Breaking News

Gemar Flexing, Pj Bupati Bombana Sebut Koleksi Tas Istrinya Beli di Mangga Dua

Potongan video yang viral di medsos 

WELFARE.id-Pejabat yang kerap pamer gaya hidup mewah (hedon) terus mendapat sorotan. Kali ini giliran Pj Bupati Bombana, Sulawesi Tenggara, Burhanudin bersama istri Fatmawati Kasim Merawa mendapat kritikan dan sorotan dari netizen dan warga Bombana. 

Hal itu tampak dari video unggahan akun TikTok milik @putrahaedonis , memperlihatkan beberapa koleksi barang. Seperti tas-tas branded yang nilainya berkisar mencapai ratusan juta rupiah.

Selain itu, akun TikTok @putrahaedonis juga mengunggah momen saat Pj Bupati Bombana yang baru menjabat selama 5 bulan, bersama sang istri pelesiran ke negeri Paman Sam, Amerika Serikat

Warga menyesalkan mengenai video viral Pj bupati dan istri, gaya hidup mewah tak sepantasnya diperlihatkan. Pasalnya, masyarakat butuh kinerja yang dapat membangun daerah Bombana.

Burhanuddin pun akhirnya angkat bicara. Saat melakukan klarifikasi, sambil menunjukkan sejumlah tas koleksi istrinya, Burhanudin berdalih koleksi tas bermerek milik istrinya merupakan barang imitasi atau aspal, alias asli tapi palsu.

Menurut Kadis Bina Marga Sumber Daya Air Pemprov Sultra itu, tas yang dipamerkannya itu tak semahal yang diperkirakan warganet. Pasalnya, tas itu hanya berkualitas KW, yang dibeli di Pasar Mangga Dua, Jakarta. "Ini memang mereka terkenal, ini hampir Rp3 juta," ujarnya dikutip Rabu (29/3/2023).

"Saya beli di Mangga Dua, lorong Hong Kong. Bisa dicek, ada tokonya kok," timpal istri Burhanuddin, Fatmawati Kasim Marewa.

Ia juga membantah pelesiran dirinya bersama istri ke Amerika Serikat. Bagi Burhanuddin, lawatannya ke negeri Paman Sam itu bukan untuk berlibur, melainkan mengikuti pameran hasil tenun bersama kepala daerah lainnya. "Kita ramai-ramai ke sana, memamerkan kepada kedutaan di sana. Kegiatan Indonesia Fashion Week," tandasnya.

Pj Bupati Bombana mengatakan, foto dan video yang beredar luas di media sosial selama di Amerika Serikat adalah bagian dari kegiatan tersebut.

Dirinya pun menegaskan, ia dan sang istri tak memamerkan kekayaan seperti tudingan warganet. Meski membantah mengenai lawatannya ke Amerika Serikat dan koleksi tas bermerek harga puluhan juta bersama sang istri, Burhanuddin tak menjawab mengenai moge Harley Davidson yang tak dilaporkan ke LHKPN.

Ia juga tak mengklarifikasi pelaporan LHKPN yang tidak dilakukan selama 2 tahun terakhir ke KPK.

Pj Bupati Bombana Burhanuddin tercatat terakhir kali melaporkan harta kekayaan di LHKPN tahun 2021 mencapai Rp1,2 miliar. Harta Burhanuddin tersebut terdiri dari tanah dan bangunan serta alat transportasi roda empat. (tim redaksi)

#hedon
#flexing
#pejabatflexing
#asnflexing
#asnbergayahidupmewah

Tidak ada komentar