Breaking News

Diserang KST Papua, Dandim Yakuhimo Tertembak dan Satu Anggota Gugur

Salah satu prajurit TNI yang tertembak KST dirawat di RSUD Dekai, Yahukimo, Papua. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Aksi penembakan terhadap anggota TNI AD yang berasal dari Kodim 1715/Yahukimo yang dilakukan oleh kelompok separatis teroris (KST) terjadi di Dekai, ibu kota Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan, Rabu (1/3/2023).

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Kolonel (Kav) Herman Taryaman menyampaikan, kalau dalam peristiwa itu Dandim 1715/Yahukimo Letkol (Inf) Johanis Victorianus Tethool mengalami luka tembak. 

Itu terjadi seusai Tethool bersama sejumlah anak buahnya melakukan kontak tembak dengan sejumlah anggotan KST di Dekai, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan.

"Saat ini Dandim Yahukimo bersama dua prajurit yang terluka masih dirawat di RSUD Dekai," kata Herman saat dihubungi di Kota Jayapura, Provinsi Papua, Kamis (2/3/2023).

Dia juga menyebutkan  dalam baku tembak dengan puluhan KST tersebut, seorang prajurit Kodim 1715/Yahukimo gugur. Prajurit tersebut berinisial Pratu LW dan dua prajurit yang terluka adalah Pratu NS dan Sertu RS.

Baku tembak dengan KST terjadi di Km 4 Jalan Paradiso, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, sekitar pukul 15.30 WIT. 

Data yang dihimpun wartawan di lapangan, menyebutkan kalau Tethool yang merupakan perwira menengah TNI AD itu terkena tembakan di bagian kaki kiri dan tangan kiri. 

Adapun Sertu RS alami luka tembak di paha kanan dan Pratu NS terkena tembakan di pinggang belakang sebelah kanan. Kondisi ketiga prajurit TNI itu dalam kondisi stabil. (tim redaksi)


#kelompokseparatisteroris
#kst
#kodim 1715/yahukimo
#dandimyakuhimo
#letkoljohanisvictorianustethool 
#terlukatembak
#penyerangan

Tidak ada komentar