Breaking News

Dijadikan Capres Oleh Sejumlah DPW, PPP Sangat Terbuka Jika Sandiaga Jadi Kader

Sandiaga Salahuddin Uno berpose dengan sejumlah kader perempuan PPP. Foto: net

WELFARE.id-Makin mesranya hubungan antara Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membuat muncul banyak spekulasi bermunculan. 

Apalagi, Sandiaga sempat diajukan jadi calon presiden oleh partai berbasis Islam tersebut. Pengajuan Sandiaga untuk jadi Capres dilakukan salah satu Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP. 

Juru bicara PPP, Usman M. Tokan mengatakan bahwa hingga saat ini Sandiaga Salahuddin Uno masih merupakan kader Partai Gerindra. 

Adapun jika Menteri Parekraf itu ingin bergabung dengan PPP, pihaknya tentu terbuka terhadap hal tersebut.

”Isu yang berkembang nanti dia mau masuk PPP, Alhamdulillah tokoh seperti Pak Sandi mau bergabung ke PPP. PPP menerima dengan tangan terbuka," ujar Usman kepada wartawan, Rabu (23/3/2023).

Jelasnya, pindahnya seseorang dari satu partai politik ke partai politik lain merupakan haknya. Partai berlambang Kabah itu pun terbuka kepada siapa saja yang ingin bergabung, termasuk Sandiaga sendiri.

Adapun banyaknya DPW PPP yang mengusulkan Sandiaga untuk maju pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024, itu dipandangnya sebagai aspirasi. 

Tapi PPP sendiri memiliki mekanisme pengusungan calon presiden (capres) atau calon wakil presiden (cawapres) yang nantinya diusulkan ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"Kemudian sebelum proses itu terjadi, wilayah diberikan kesempatan memberikan suaranya, refleksinya terhadap potensi kepemimpinan nasional di masa mendatang. Kalau ada Gorontalo mendeklarasikan Sandiaga uno, itu hal wajar," ujar juga Wakil Sekretaris Majelis  Pertimbangan PPP itu.

Sebelumnya, Sandiaga menanggapi isu yang menyebutkan ia akan bergabung dengan PPP. Ia pun menegaskan, hingga saat ini ia masih menjadi kader Partai Gerindra dan akan mengikuti arahan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Saya berharap ini tentunya salah satu pelajaran politik kita bahwa fatsun politik kita harus genggam erat, saya diundang masuk ke Gerindra, saya bergabung, besar dan bernaung di bawah pimpinan Pak Prabowo. Dan arahan beliaulah yang akan menjadi panduan," ujar Sandiaga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/1/2023).

Ia juga menyampaikan, hubungannya dengan Partai Gerindra hingga saat ini masih baik dan harmonis. Selain itu, hubungannya dengan para pimpinan Gerindra pun disebutnya juga terjaga.

Sandiaga menilai, pernyataan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad disampaikan untuk menanggapi beberapa kali pertemuannya dengan PPP.

"Ya pernyataan Pak Dasco mungkin sebagai tanggapan dari beberapa kali saya diundang oleh PPP. Kebetulan kami juga kami sangat dekat bermitra, tapi sampai saat ini saya masih menjadi anggota Gerindra, kader," ujar Sandiaga lagi. (tim redaksi)


#calonpresiden
#capres
#PPP
#menparekraf
#sandiagasalahuddinuno
#partaigerindra
#tahunpolitik

Tidak ada komentar