Breaking News

Diduga Lakukan Penipuan, Selebgram Ajudan Pribadi Dicokok Polres Jakbar

Selebragam asal Makassar, Akbar Pera Baharudin yang lebih dikenal dengan nama ajudan. Foto: Istimewa/ FB ajudanpribadi

WELFARE.id-Sosok Akbar Pera Baharudin sempat viral karena suka flexing hidup mewah sebagai ajudan pribadi pejabat dan pengusaha. Selebgram asal Makassar itu bahkan menamai akun-akun media sosialnya dengan nama "ajudan pribadi".

Pengikut pria pemilik Instagram @ajudan_pribadi itu juga tak main-main. Diikuti lebih dari 1 juta orang.

Namun sayangnya, sebagai selebgram terkenal, Akbar justru tersandung kasus hukum.

Ia ditangkap Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat karena diduga telah melakukan penipuan terhadap seseorang, dengan total kerugian senilai Rp1,3 miliar. "Sementara berproses di kita. Saat ini kita amankan di Makassar,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Andri Kurniawan kepada wartawan, dikutip Rabu (15/3/2023).

Andri menjelaskan, Akbar dilaporkan pada November 2022 oleh seseorang yang mengaku telah dirugikan. Namun, dirinya belum secara lengkap  menyebut nama seseorang yang mengaku telah dirugikan itu. Sementara itu, Kuasa Hukum korban AL Sulaiman Djojoatmodjo, membeberkan duduk perkara kasus dugaan penipuan yang menjerat Ajudan Pribadi. 

Kronologi Kasus

Kasus ini bermula pada 2021, saat AL, teman dekat Ajudan Pribadi, termakan rayuan sang selebgram yang menawarkan mobil Toyota Land Cruiser dan Mercedes dengan harga murah. AL kemudian men-transfer uang ke Ajudan Pribadi sebanyak tiga kali, dengan total Rp1,3 miliar.

"Karena termakan bujuk rayu si (Ajudan Pribadi), akhirnya klien saya setor uang ke yang bersangkutan tiga kali. Total menjadi Rp1,3 miliar," ujar Sulaiman kepada wartawan.

Setelah men-transfer uang tersebut, AL lantas meminta dua mobil yang dijanjikan oleh Ajudan Pribadi. Meski demikian, Ajudan Pribadi beralasan kedua mobil itu masih bermasalah.

Buntutnya, AL mengajukan somasi hingga tiga kali kepada Ajudan Pribadi, namun tak mendapat respons. Karena tak kunjung ada itikad baik dari Ajudan Pribadi, AL pun melaporkan dugaan penipuan yang dilakukan sang selebgram ke kepolisian.

"Ya kami kan enggak mau tahu, namanya kami sudah bayar 'kan kami maunya barang datang dong. Makanya kami polisikan, soalnya cuma janji-janji aja," bebernya. (tim redaksi)

#ajudanpribaditerseretkasushukum
#selebgramajudanpribadi
#akbarrukman
#kasusdugaanpenipuan
#kasushukum
#polresmetrojakartabarat

Tidak ada komentar