Breaking News

Bautista Crash, Toprak Menangi Superpole Race WSBK Mandalika

Toprak Razgatlioglu juara di superpole race WSBK Mandalika (instagram) 

WELFARE.id-Dua pebalap dari tim balap Pata Yamaha, yakni Toprak Razgatlioglu dan Andrea Locatelli, kembali mengulangi kesuksesan mereka meraih dua posisi teratas pada Superpole Race di World Superbike (WSBK) putaran kedua di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, hari ini, Minggu (5/3/2023). 

Toprak mampu mempertahankan kecepatannya meski pesaing terbesarnya, Alvaro Bautista (Aruba.It Ducati) yang mencoba menyusul di empat dan lima lap awal. 

Namun sayangnya, Bautista, yang berada begitu dekat dengan Toprak, seakan kehilangan keseimbangan saat mencoba menikung, dan berakhir dengan terjatuh (crash) di pertengahan balapan. 

Jatuhnya Bautista membuat ia dan tim memutuskan untuk tidak kembali ke trek balap, dan mengubah dinamika jalannya balapan yang menentukan posisi start di Race 2 ini nanti. 

Balapan Superpole juga sempat terhenti setelah kecelakaan yang melibatkan Danilo Petrucci, Alex Lowes, dan Loris Baz di tikungan dua. Jonathan Rea juga sempat terjatuh di tikungan kedua pada lap kedua karena kondisi trek yang tidak bersih. 

Namun pebalap tersukses di ajang WSBK itu mampu mempertahankan posisi. Toprak kemudian berhasil memenangi Superpole Race WSBK Mandalika 2023 dengan mengalahkan rekan setimnya, Andrea Locatelli. Podium ketiga menjadi milik pebalap Kawasaki Alex Lowes. 

Hasil ini membuat Toprak untuk kali pertama meraih kemenangan musim ini. Sebelumnya Bautista menyapu bersaing empat kemenangan di WSBK Australia dan Mandalika. 

Race 2 WSBK Mandalika 2023 akan digelar pukul 12.30 WIB atau 13.30 WITA. (tim redaksi

#balapmotor
#superbike
#worldsuperbike
#mandalika
#wsbkmandalika
#toprakRazgatlioglu

Tidak ada komentar