Breaking News

Soroti Maraknya Tawuran di Tangerang, Fadhil Imran: Kapolsek Tangani Jangan sampai Tuntas!

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Foto: net

WELFARE.id-Maraknya aksi tawuran yang hingga kini masih terjadi di wilayah Kota Tangerang menjadi sorotan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Itu dia ungkapkan saat menghadiri agenda Guyub RW se-Kota Tangerang yang digelar Sabtu (25/2/2023). 

Menurut Fadil, ada sejumlah titik di Kota Tangerang yang kerap menjadi tempat tawuran pelajar. Dia pun meminta anak buahnya untuk menangani aksi tawuran yang membuat warga takut tersebut. 

"Saya minta para kapolsek tolong diselesaikan dengan baik, jangan sampai terus terulang sampai timbul korban anak-anak kita," ujar Fadil saat menghadiri kegiatan yang digelar di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang tersebut. 

Fadil juga menginstruksikan jajarannya agar memperhatikan wilayah perbatasan. Lantaran daerah perbatasan itu rawan seperti Cipondoh, dan Ciledug yang berbatasan dengan Jakarta Barat dan Karawaci yang berbatasan dengan Kabupaten Tangerang. 

Sebab, di kawasan ini rentan terjadi pembegalan.
"Apakah lampunya (jalan) kurang? Kalau perlu pasang CCTV dan sebagainya dan dijadikan rute patroli oleh anggota," kata Fadil juga. 

Dengan begitu, lanjutnya, polisi dapat diidentifikasi penyebab banyaknya tindak pembegalan. Selain kepada anak buahnya, Fadil juga meminta kerja sama para ketua RW di Kota Tangerang untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayahnya masing-masing. 

"Kita bisa mengidentifikasi kalau ada tawuran. Siapa yang tawuran, ini tempat nongkrongnya di mana terus kenapa dia nongkrong. Itu akan kami tangani," cetus juga jenderal bintang dua ini lagi.

Fadil turut memerintahkan para kapolsek di wilayah Kota Tangerang untuk mengidentifikasi apakah anak-anak yang tawuran dan mengonsumsi minuman keras (miras).

"Begitu teridentifikasi, pedagang miras tersebut harus ditangkap, harus ditertibkan Satpol PP bersama dengan jajaran Polsek dan juga Koramil," cetus Fadil lagi. (tim redaksi)


#kriminalitas
#tawuranpelajar
#tawuranwarga
#kotatangerang
#guyubRWse-kotatangerang
#kapoldametrojaya
#irjenpolfadhilimran

Tidak ada komentar