Breaking News

Raisa Sukses Pukau Puluhan Ribu Penggemar

Konser Raisa di GBK (twitter) 

WELFARE.id-Setelah sempat tertunda dua tahun, penyanyi Raisa Andriana akhirnya sukses menggelar konser tunggal di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Sabtu (25/2/2023) malam. 

Ibu satu anak itu resmi mencetak sejarah, menjadi penyanyi perempuan Indonesia pertama yang sukses menggelar konser tunggal di GBK. Konser bertajuk 'Raisa Live in Concert Stadion Utama Gelora Bung Karno' itu disaksikan oleh puluhan ribu penonton 

Selama 3 jam, konser Raisa di GBK berlangsung spektakuler, penuh kejutan, seru, haru, dan menyenangkan. 

Sebelum Raisa naik panggung, penonton dihibur oleh aksi panggung penyanyi Vidi Aldiano Pelantun Nuansa Bening itu membawakan beberapa lagu untuk menghibur penonton yang mulai memadati area festival dan tribune. 

Konser tersebut menghadirkan sistem tata panggung hydro ground support system (HGSS) yang baru pertama kali digunakan oleh penyanyi lokal di Indonesia. Di panggung tersebut, Raisa yang memakai gaun biru akhirnya muncul pukul 19.45 WIB. 

Perempuan berusia 32 tahun itu membawakan lagu Berdamai, Biarkanlah, dan Pergilah sebagai pembuka konser. Raisa mengaku tidak menyangka akhirnya bisa menggelar konser tunggal di GBK. "Biasanya pemandangan ini aku lihat di DVD, enggak menyangka banget aku bisa berada di panggung ini, thank you," katanya. 

Meski sudah bertahun-tahun tampil di berbagai panggung, istri Hamish Daud itu merasa tampil di GBK sangat berbeda. 

Raisa terharu, apalagi saat mengingat perjuangan panjang hingga akhirnya konser ini terwujud. "Akhirnya sampai juga kita di sini, dari 2019 sudah pengin main di sini, panggung sedege ini, tetapi tahun 2020 ada COVID-19," tukasnya. 

Selain Vidi, Raisa menggandeng Afgan untuk berduet membawakan lagu Percayalah. Beberapa waktu setelahnya, giliran Isyana Sarasvati yang diajak berkolaborasi oleh Raisa pada lagu Nyawa dan Harapan. 

Puluhan ribu penonton pun histeris ketika melihat aksi panggung serta suara Raisa dan para kolaborator. Selain berkat suara Raisa yang merdu, tata visual panggung juga mampu menghipnotis penggemarnya. 

Perubahan visual dari lagu ke lagu tampak begitu indah dan memanjakan mata. Motion graphics dilakukan oleh Isha Hening. 

Raisa beberapa kali berganti pakaian untuk menunjang penampilan pada konser di GBK. Dalam balutan pakaian ungu, Raisa melanjutkan suguhan lewat lagu Teka-teki, Bertahan atau Pergi, Jatuh Hati, dan Tentang Dirimu. 

Lagu-lagu andalan tersebut spontan mengundang nyanyian massal para penonton di area bawah dan atas. Lampu ponsel yang dinyalakan para pengunjung menambah hangat suasana konser Raisa di GBK. 

Suara penonton makin keras saat mengikuti Raisa membawakan lagu Bahasa Kalbu. 

Raisa masih membawakan beberapa nomor populer lainnya yakni Kali Kedua, Usai Di Sini, dan Apalah (Arti Menunggu). Dipenghujung konser dimanfaatkan Raisa untuk menyalami sebagian penonton. 

Raisa rela turun ke bawah panggung untuk bertatap muka dengan penggemar yang datang dari berbagai daerah. 

Adapun total penonton yang datang menyaksikan konser Raisa di GBK diperkirakan mencapai 42 ribu penonton. Hal tersebut disampaikan oleh Adryanto Pratono dari JUNI Concert selaku promotor. "Ada sekitar 42 ribu orang yang diperkirakan hadir," katanya. 

Konser bertajuk 'Raisa Live in Concert Stadion Utama Gelora Bung Karno' sukses menampilkan spirit karya kreatif anak bangsa. Acara tersebut merupakan kerja keras kolektif berbagai nama yang menghasilkan karya penuh memori bagi para penggemar. 

Demi konser di GBK, Raisa melibatkan para talenta lokal di bidang masing-masing. Antara lain, Ezar P. Danardi sebagai Stage Designer and Show Director, Marco Steffiano sebagai Music Director, Isha Hening sebagai Motion Graphics dan VJ, Edy Khemod sebagai Creative Director, Sony Soebowo sebagai Audio Engineer, Vannie Astecat sebagai Fashion Stylist, Aji Yudistira sebagai Film Director, Donne Maulana sebagai Choreographer, dan lainnya. (tim redaksi) 

#raisa
#RaisaGBK2023 
#raisagbk 
#RaisaLiveinConcert 
#RaisaInGBK
#gbk

Tidak ada komentar