Breaking News

Laga Uji Tanding FIFA Women Matchday, Timnas Putri RI Kalahkan Arab Saudi 1-0

Timnas sepakbola putri Indonesia saat latihan. Foto: Istimewa/ Dok.ngopibarengid

WELFARE.id-Timnas sepakbola putri Indonesia meraih kemenangan atas Arab Saudi dalam laga uji tanding FIFA Women Matchday yang berlangsung di Stadion Mohamed Bin Fahd, Dammam, Minggu (26/2/2023) malam. Timnas Indonesia bisa meredam permainan Arab Saudi yang bertempo cepat.

Arab Saudi memainkan sepak bola menyerang dari kaki ke kaki dengan tempo yang cukup cepat. Namun, situasi menyerang perlahan berbalik arah.

Serangan Indonesia mulai membahayakan tuan rumah. Natasia Suci gagal memanfaatkan umpan terobosan Liza Majar pada menit ke-11. 

Tak sampai semenit kemudian, Baiq Amiatun mendapat peluang di kotak penalti setelah menerima umpan dari Carla Bio Manuputty. Sepakan Baiq masih bisa diblok kiper Arab Saudi.

Menit ke-18 Baiq kembali berupaya mencetak gol ke gawang Arab Saudi. Baiq melakukan sprint mengejar umpan dari Carla Bio.

Dari luar kotak penalti, Baiq kemudian melepas tembakan yang tak bisa diamankan kiper Arab Saudi. Peluang datang dari Baiq pada menit ke-20 lewat kans dari jarak dekat. 

Sementara Sheva Imut pun mencoba memanfaatkan sepakan bebas jarak jauh untuk membobol gawang Arab. Setelah berhasil mempertahankan keunggulan hingga babak pertama usai, Timnas Indonesia kembali mencoba menambah gol melalui Baiq Amiatun pada babak kedua. 

Kiper Arab pun cukup sibuk mempertahankan gawang. Sementara permainan Arab Saudi juga masih belum bisa membongkar pertahanan Garuda Pertiwi.

Timnas Putri Indonesia bahkan bisa mengurung pertahanan lawan. Dwi Oktavianti, Sheva Imut, dan Aulia kembali memiliki peluang, namun Sarah Halid yang berada di bawah mistar gawang Arab berkali-kali tampil sebagai pahlawan dengan penyelamatan-penyelamatan penting.

Skor 1-0 bertahan hingga laga bubar dan menjadi hasil kemenangan pertama bagi Timnas Putri Indonesia dalam dua laga di Arab setelah pertandingan pertama berakhir imbang 1-1. Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Vietnam, India, Singapura dalam kualifikasi Piala Asia pada Maret. (tim redaksi)

#kualifikasipialaasia
#timnassepakbolaputriindonesia
#garudapertiwi
#indonesiavsarabsaudi
#timnassepakbola
#timnasputriindonesia
#indonesiakalahkanarabsaudi

Tidak ada komentar