Breaking News

Bersama Menag Yaqut, Sri Mulyani Membesuk David yang Koma di RS Mayapada

Menkeu Sri Mulyai menyalami orangtua Cristalino David Ozora saat membesuk di RS Mayapada, Sabtu (25/2/2023). Foto: Istimewa

WELFARE.id-Kasus penganiayaan berat Cristalino David Ozora, 17, oleh anak pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Mario Dandy Satrio, 20, mendapatkan perhatian serius dari Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati. 

Selain menonaktifkan jabatan ayah Mario Dandy, Rafael Alun Trisambodo dari jabatannya sebagai Kepala Bagian Umum Kantor Dirjen Pajak Jakarta Selatan II dan memeriksa harga kekayaannya yang tak wajar, Sri Mulyani juga menjenguk David. 

Sri Mulyani menjenguk bersama Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas untuk melihat David yang tengah terbaring koma yang kini dirawat di Rumah Sakit (RS) Mayapada, Jakarta Selatan, Sabtu (25/2/2023).

Di akun instagramnya, @smindrawati, Sri Mulyani mengaku langsung datang ke rumah sakit usai perjalanan dinas ke Bangalore, India. Ia mendarat pukul 10.00 WIB dan langsung menuju RS Mayapada.

”Sungguh pedih dan remuk hati melihat kondisi David akibat penganiayaan yang kejam dan keji," tulis Sri Mulyani di media sosial pribadinya tersebut. 

Sri Mulyani mengunggah momen saat ia menjenguk David yang saat ini masih dirawat di RS Mayapada, Jakarta Selatan. Sri Mulyani juga bertemu orang tua dan keluarga David saat membesuk tersebut.

Sri Mulyani mengaku telah mendapat keterangan dari dokter terkait kondisi David saat ini. Menurut dokter, katanya juga, kondisi David saat ini mulai membaik dibanding hari pertama perawatan.

Namun, lanjut Sri Mulyani, proses observasi dan perawatan David masih memerlukan waktu yang panjang karena kondisinya yang parah akibat penganiayaan berat tersebut. 

Karena itu, dia pun mendoakan David agar segera pulih.
”Dokter menyampaikan keadaan David lebih baik dibanding hari pertama perawatan. Namun proses observasi perawatan David masih panjang," ucap Sri Mulyani juga. 

Sedangkan keluarga David diwakili sang paman, Rustam Hattala menyampaikan rasa terima kasih kepada Menkeu Sri Mulyani dan Menag Yaqut Cholil Qoumas usai menjenguk keponakannya yang dirawat di rumah sakit.

"Terimakasih atas semua doa dan support kepada ananda David dan kami sebagai keluarga, terimakasih kepada semua petugas medis yang sudah bekerja sangat luar biasa untuk sadar, pulih dan sehatnya ananda David kembali," ujar dia dalam keterangannya.

Untuk diketahui, polisi telah menetapkan Mario Dandy Satrio dan rekannya Shane, 19, sebagai tersangka dalam kasus penganiayaan David. 

Mario Dandy menurut polisi menganiaya David dengan cara menendang, memukul, hingga menginjak kepala David berulang kali. Karena dipukul berkali-kali itu, maka David langsung tak sadarkan diri dan koma.

Sementara itu, tersangka Shane diduga berperan memprovokasi Dandy untuk menganiaya David. Shane telah mengakui dirinya menerima ajakan Mario Dandy yang berniat menganiaya David.

Buntut kejadian itu, Sri Mulyani juga telah mencopot Rafael Alun Trisambodo, ayah Mario dari jabatannya di Direktorat Jenderal Pajak, Kemenkeu. Pencopotan Rafael didasarkan pada Pasal 31 ayat 1 PP 94 Tahun 2021 mengenai Disiplin PNS. (tim redaksi)


#penganiayaanberat
#menterikeuangan
#srimulyani
#menteriagama 
#yaqutcholilqoumas
#anakpejabatpajak
#rsmayapada

Tidak ada komentar