Breaking News

Yuk ke Link In Park, Taman Baru di Jakarta Pusat

Link in Park di Rawasari, Jakarta Pusat (instagram) 

WELFARE.id-Jakarta bakal punya taman baru yang instagramable. Link In Park namanya. Jangan salah, namanya memang terdengar mirip nama band rock asal Amerika Serikat Linkin Park, tapi yang ini tidak ada hubungannya ya. 

Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) DKI Jakarta di akun resmi media sosial Instagram-nya, @tamanhutandki menjelaskan, Link In Park berlokasi di Rawasari, Jakarta Pusat. 

Beberapa foto wajah taman tersebut diperlihatkan dalam unggahan di Instagram itu. Tapi, Distamhut DKI belum mengungkapkan kapan resminya Link In Park dibuka untuk publik. "Segera dibuka taman baru di Rawasari, Jakarta Pusat, Link In Park," tulis Distamhut di akun Instagram @tamanhutandki, seperti dikutip Kamis (12/1/2023). 

Foto yang diunggah di Instagram @tamanhutandki salah satunya memperlihatkan adanya logo bertuliskan Link In Park berwarna-warni di taman itu, yang di bawahnya terdapat tulisan Jakarta, a city of collaboration, dengan ukuran lebih kecil. 

Distamhut DKI mengatakan, di Link In Park, warga bisa menikmati berbagai fasilitas yang disediakan. Sejumlah fasilitas di taman tersebut antara lain, area skateboard, fitness outdoor, area bermain anak, toilet, hingga rumah hobbit. 

Selain itu, taman itu dilengkapi dengan bioswale yang terletak di bagian depan Link In Park. Fungsi bioswale sendiri yakni sebagai pengendali limpahan air hujan ketika musim hujan melanda. 

Gunanya untuk mencegah terjadinya banjir yaitu dengan cara menyerap air ke dalam tanah. Sebelumnya, Distamhut DKI telah memasang empat bioswale di empat lokasi yakni di RTH Manggala Jalan Penjompongan Raya, jalur hijau Jalan Tambak, jalur hijau Jalan Industri, dan jalur hijau Simpang Lima Senen. 

"Bagi kamu yang ingin berkunjung nanti, alamatnya di Jl. Jendral Ahmad Yani, Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, tepatnya berada di depan Green Pramuka Square Mall," lanjut unggahan Distamhut DKI. (tim redaksi

#taman
#tamankota
#linkinpark
#rawasari
#distamhutdki

Tidak ada komentar