Breaking News

Viral Video Dansa Anak SMP Dituding Rusak Generasi, Agnez Mo Beri Dukungan

Potongan video siswa-siswi SMPN 1Ciawi, Bogor yang jago dansa 

WELFARE.id-Beberapa hari ini warganet dihebohkan dengan video viral yang memperlihatkan sepasang pelajar SMP berdansa di media sosial. Video ini memantik kehebohan netizen karena adanya tudingan kalau tarian tersebut merusak generasi muda Indonesia. 

Diketahui, sepasang pelajar yang sedang dansa tersebut menari dalam acara Pentas Seni (Pensi) bertema 'Colorful' dalam milad ke-51 SMPN 1 Ciawi Bogor. 

Pihak sekolah pun buka suara terkait hal ini. Dilihat dari video yang diunggah di akun instagram @SMPN1 ciawi_bogor, tampak komentar netizen yang menyebut jika pelajar yang berdansa ini sudah terpengaruh oleh budaya asing. "Generasi muda muslim sudah dipengaruhi dengan budaya asing. SMP N 1 Ciawi sudah memasukkan kurikulum dansa dalam pelajaran ekstrakurikuler dalam materi pembelajarannya. Kenapa rakyat masih terlena melihat generasi penerus bangsa dirusak seperti ini," kecam seorang warganet. 

Tak mau terus mendapat bully-an, pihak sekolah akhirnya memberikan penjelasan. "Anak-anak ini memang siswa/i dari sekolah kami, kebetulan mereka adalah atlet cabang olahraga dance sport, pemenang medali emas PORPROV Jabar 2022," ujar pihak SMPN 1 Ciawi, dikutip Rabu (18/1/2023). 

Pihak sekolah menyampaikan mereka secara mandiri ikut lomba atas nama sendiri. Pihak sekolah turut bangga dan mengapresiasi prestasi yang mereka persembahkan untuk Kabupaten Bogor. "Mungkin masih sedikit orang yang mengenal cabang olahraga ini. Dance Sport adalah cabang olahraga yang memadukan seni tari dan penguasaan teknik dan stamina fisik sehingga memberikan pertunjukan yang artistik," jelasnya. 

"Dance Sport dinaungi oleh Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) juga diperlombakan bagi atlet-atlet difabel, dimana mereka mengikuti Dance Sport dengan menggunakan kursi roda," sambungnya. 

Oleh karena itu, SMPN 1 Ciawi meminta netizen untuk cerdas dalam bermedia sosial. "Jadi, sebelum mengambil kesimpulan mohon di kroscek dulu ke pihak terkait sebelum memposting dan memviralkannya," ungkapnya. 

Di SMPN 1 Ciawi sendiri tidak ada ekskul dance sport ataupun memasukkan dance sport ke dalam kurikulum pembelajaran sekolah. "Sekali lagi kami luruskan, mereka ini atlet yang ikut atas nama pribadi dan dilatih oleh pelatih profesional Kabupaten Bogor untuk ikut dalam ajang PORPROV JABAR 2022 dan berhasil menyumbangkan 3 medali emas," jelas pihak sekolah. 

Tak hanya pihak sekolah, penyanyi Agnez Mo juga turut bereaksi. Dia memberikan komentar di postingan klarifikasi teesebut.  Agnez Mo malah memberikan apresiasi dan ingin bertemu dengan kedua anak tersebut. "Hi, :) @smpni1ciawi bogor this is Agnez Mo. Kalo boleh, sepertinya punya prestasi itu bukan sesuatu yang harus “minta maaf” kok. Punya anak perprestasi itu dibanggakan aja.. :) krn menurut saya, biar itu bisa boost their confidence. Justru malah, yang kaya gini harus dibanggakan oleh sekolahnya, biar bisa jadi contoh jg buat yang lain, bahwa BERPRESTASI itu lebih penting dibandingkan hanya go viral aja. Go viral karena PRESTASI itu sesuatu hal yang harus dibanggakan.. so please please please, support them always, and stand on their sides pada saat ada oknum2 tertentu dengan closed and judgmental minds yang pengen menjatuhkan mereka. This is truly important. Kalo boleh, please let me know their contacts/IG. | want to congratulate them," tulis Agnes. 

Dukungan juga diberikan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim. Dia mengaku bangga dengan siswa dan siswi SMPN 1 Ciawi yang viral di media sosial.  

Nadiem memposting ulang video dansa siswa-siswi tersebut. Hal itu terlihat dalam unggahan di akun Instagram @nadiemmakarim. "Bangga sekali dengan Keysha Aditia Putra Winardi dan Devina Anindita dari SMP 1 Ciawi yang bisa menari sekeren ini," tulisnya. 

Nadiem pun memberikan semangat kepada Keysha dan Devina. Dirinya berharap mereka bisa terus berkarya dan mampu mengejar mimpi. "Terus semangat untuk berkarya, berprestasi dan mengejar mimpi," ujarnya. (tim redaksi) 

#viral
#dansaviral
#dansasiswasmp1ciawi
#dancesport
#smpn1ciawi
#agnezmo

Tidak ada komentar