Breaking News

Viral, Menteri PUPR Jadi Drummer Band Kotak

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menjadi drummer band Kotak 

WELFARE.id-Menteri PUPR Basuki Hadimuljono kembali viral. Pembantu Presiden Joko Widodo itu beralih profesi menjadi drummer. Dalam sebuah video beredar, pria yang akrab disapa Pak Bas itu terlihat menjadi drummer Band Kotak. Ia mengiringi Tantri menyanyikan lagu Beraksi. 

Dengan santainya, Pak Bas pun menggebuk drum. Dalam video tersebut ia mengenakan pakaian putih dan topi hitam berlogo PUPR. Video Pak Bas menjadi drummer Band Kotak tersebut viral setelah dibagikan oleh akun TikTok @bicarabenar pada Senin (2/1/2023). 

Dari informasinya, aksi tersebut dilakukan Pak Bas di Festival Rakyat Hari Bakti PUPR 77 pada 3 Desember 2022 lalu. 

Menteri Basuki sendiri memang jago bermain drum, sebelum ini ia beberapa kali telah memamerkan bakatnya di beberapa acara. Beberapa tahun lalu, Pak Bas dan pejabat lain seperti Budi Karya Sumadi, Retno Marsudi dan Ganjar Pranowo, sempat memainkan lagu di panggung kampus Universitas Gadjah Mada (UGM). 

Unggahan itu langsung diramaikan publik dengan komentar yang positif. Aksi Menteri Basuki Hadimuljono yang menjadi drummer band Kotak ini banjir pujian dari netizen. Bahkan, tak sedikit pula netizen yang menyebut jika pria 68 tahun ini disebut-sebut sebagai salah satu menteri keren dan memiliki jiwa anak muda. 

"pak basuki sangat multitalenta ya" tulis akun @gita*** 

"kerennnn mentri idolaku nih" ujar akun @angg*** 

"ini alasan utama kenapa kotak tidak mau rekrut drumer baru" tulis akun @nawir*** 

"pak Bas gabung aja sudah sama kotak" tulis @6109*** 

"satu - satunya nama mentri yg saya tau walaupun nama panggilannya saja ya "pak bas"" tulis @bli*** 

Aksi viral dan jadi perbincangan publik Pak Bas bukanlah yang pertama kali. Salah satunya saat ia menjadi fotografer Jokowi pada G20 di Bali dengan penampilan yang seadanya. 

Meski begitu publik merasa bangga karena Basuki bekerja sebagai menteri tetapi tetap terlihat merakyat. Karena viral, Basuki Hadimuljono juga masuk ke dalam karikatur ucapan Tahun Baru di Instagram Jokowi belum lama ini. (tim redaksi) 

#menteripupr
#pakbas
#basukiHadimuljono
#kotak
#menteripuprjadidrummerkotak
#viral

Tidak ada komentar