Breaking News

Usai Diperiksa, Artis Ferry Irawan yang Jadi Tersangka KDRT Venna Melinda Resmi Ditahan

Artis Ferry Irawan saat mendatangi Polda Jawa Timur, Selasa (10/1/2023) lalu. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Polisi menahan artis Ferry Irawan. Itu terjadi usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus penganiayaan terhadap istrinya, Venna Melinda di Markas Polda (Mapolda) Jawa Timur, Senin (16/1/2023). 

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Timur resmi menahan Ferry Irawan selama 20 hari ke depan untuk proses penyidikan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

"Penyidik telah menetapkan penahanan terhadap FI mulai malam ini. Hal ini sebagaimana diatur dalam Pasal 21 kitab UU hukum acara pidana," ujar Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombespos Dirmanto, Senin sore (16/1/2023). 

Sebelum dilakukan penahanan, Dirmanto mengatakan penyidik telah memeriksa Ferry sebagai tersangka kasus KDRT. Ferry juga telah diperiksa penyidik terkait riwayat penyakit yang dialami.

”Penyidik juga sudah melakukan pemeriksaan sidik jari, untuk memastikan yang bersangkutan adalah Ferry Irawan. Jadi syarat objektif yang dimiliki penyidik untuk melakukan penahanan," paparnya juga. 

Sementara itu, Kepala Biddokkes Polda Jawa Timur Kombespol Erwin Zainul Hakim mengatakan dari pemeriksaan kesehatan yang dilakukan pihaknya tidak ada kendala untuk menahan Ferry Irawan. 

”Hasil pemeriksaan yang dilakukan Biddokkes Polda Jawa Timur disimpulkan bahwa tidak menjadi halangan untuk dilaksanakan proses lanjut (penahanan), sehingga tidak ada kendala di bidang kesehatan," cetusnya. 

Untuk diketahui, Ferry dilaporkan oleh istrinya sendiri, Venna Melinda yang juga mantan anggota DPR RI ke Markas Polres Kediri Kota karena melakukan KDRT. Peristiwa itu terjadi di salah satu kamar hotel di Kota Kediri pada Minggu (8/1/2023). 

Tapi berkas laporan dari Polres Kediri dilimpahkan ke Subdit IV Renakta Polda Jawa Timur karena kasusnya menjadi perhatian masyarakat.

Setelah menjalani sejumlah pemeriksaan terhadap korban, saksi, olah TKP dan pengumpulan barang bukti, polisi akhirnya menetapkan Ferry sebagai tersangka kasus KDRT. 

Ferry disangkakan melanggar Pasal 44 dan Pasal 45 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang KDRT. Dia dianggap melakukan kekerasan fisik dan psikis terhadap korban yang juga istri yang belum lama dia nikahi, Venna Melinda. (tim redaksi)


#ferryirawan
#venamelinda
#kekerasan
#kdrt
#penganiayaan
#polreskediri
#poldajawatimur

Tidak ada komentar