Breaking News

Tindak Pelanggaran Lalu Lintas, Kota Tangerang Dipasangi Empat ETLE


Jajaran Polres Metro Tangerang Kota melakukan uji coba penerapan sistem tilang elektronik dengan menggunakan kamera ETLE di empat titik di Kota Tangerang. Foto: Istimewa 

WELFARE.id-Setelah tilang manual dilarang Mabes Polri, Polres Metro Tangerang Kota melakukan uji coba penerapan sistem tilang elektronik dengan menggunakan kamera electronic traffic law enforcement (ETLE).

Sistem tilang elektronik yang pertama di wilayah Provinsi Banten itu dipasang di empat titik di wilayah Kota Tangerang. Sistem ETLE itu akan diterapkan mulai Senin (9/1/2023). 

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombespol Zain Dwi Nugroho mengatakan kalau penerapan ETLE itu sudah diujicobakan selama tiga hari mulai Kamis (5/1/2023) hingga Sabtu (7/1/2023). 

"Kita mulai Kamis hingga Sabtu lalu sudah menguji coba penerapan sistem elektronik dengan menggunakan kamera ETLE yang akan ditempatkan di empat titik yang memang tinggi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,” terangnya, Minggu (8/1/2023). 

Dia juga mengatakan salah satu jalan yang dipasang ETLE adalah Jalan Daan Mogot. ”Tilang manual ini kami pasang di depan restoran cepat saji McDonald dan sudah kita uji coba tiga hari," ungkapnya juga. 

Selain menempatkan empat kamera ETLE di beberapa titik di Tangerang, akan ada 1 kamera ETLE portable yang akan dapat dipindah sewaktu-waktu oleh petugas dengan mengendarai mobil.

"Selain itu akan ada 1 ETLE mobile yang akan bergerak dan akan mengawasi lokasi-lokasi yang mempunyai kerawanan lalu lintas tinggi di Kota Tangerang dan akan mulai efektif mulai Senin (9/1/2023)," katanya juga. 

Zain juga berharap penerapan tilang elektronik ini akan membantu petugas kepolisian melakukan pemantauan lalu lintas di wilayah hukum Kota Tangerang tersebut. 

"Ini demi keselamatan pengendara maupun pengguna jalan lainnya sehingga kita berharap masyarakat akan bisa tertib dalam berlalu lintas. Tujuannya untuk mencegah kecelakaan," tandasnya juga. (tim redaksi)

#tilangelektronik
#etle
#polresmetrotangerangkota
#kotatangerang
#tilangmanual
#cegahkecelakaan

Tidak ada komentar