Breaking News

Teka-Teki Terjawab, CR7 Berlabuh ke Al Nassr dengan Nilai Kontrak Rp3 Triliun Per Tahun!

Cristiano Ronaldo resmi berlabuh ke klub sepakbola Arab Saudi, Al Nassr. Foto: Instagram @ronaldo_alnasr_official

WELFARE.id-Teka-teki kemana Cristiano Ronaldo akan berlabuh setelah hengkang dari Manchester United terjawab sudah. Bintang timnas Portugal itu resmi bergabung ke klub sepakbola Arab Saudi, Al Nassr, setelah tak lagi berseragam Manchester United.

Lewat akun media sosialnya, Klub Al Nassr mengumumkan transfer Ronaldo, Sabtu (31/12/2022) dini hari WIB. Akun itu mengunggah Ronaldo yang telah berseragam Al Nassr dengan nomor punggung tujuh.

"Selamat datang Cristiano di rumah barumu," demikian bunyi pernyataan Al Nassr di akun media sosialnya, dikutip Senin (2/1/2023). Akun itu menuliskan, perekrutan Ronaldo tidak hanya akan menginspirasi klub Al Nassr untuk meraih sukses lebih besar.

Kehadiran Cristiano Ronaldo juga diharapkan bisa menginspirasi liga, negara, hingga generasi masa depan untuk menjadi yang terbaik. Ronaldo dikontrak selama 2,5 tahun dengan opsi perpanjangan dan dibayar sekitar Rp3 triliun per tahunnya!

"Ini adalah rekrutan yang tidak hanya akan menginspirasi klub kami untuk meraih sukses yang lebih besar tapi menginspirasi liga kami, negara kami, dan generasi masa depan, anak-anak laki-laki dan perempuan untuk menjadi versi terbaik dari dirinya. Selamat datang Cristiano di rumah barumu," demikian bunyi pernyataan lengkap Al Nassr di akun media sosialnya.

Melansir BBC Sport, Ronaldo dikabarkan akan menerima gaji sepak bola terbesar dalam sejarah dengan lebih dari 177 juta Poundsterrling per tahun. Sepanjang 21 tahun karirnya, Ronaldo telah mencetak 701 gol klub dalam 951 penampilan. 

Ia juga berhasil memenangkan serangkaian penghargaan utama di dunia sepak bola. Ronaldo telah mengoleksi tujuh gelar liga di tiga negara berbeda, yaitu Inggris, Spanyol dan Italia. 

Serta lima trofi Liga Champions dan sederet penghargaan, baik secara kolektif maupun sebagai individu. Cristiano Ronaldo diputus kontraknya yang tersisa sampai musim panas 2023 oleh Manchester United, pada akhir November kemarin. Itu akibat, aksi cuap-cuapnya di TalkTV.

Ronaldo 'menyerang' pihak klub. CR7 mengutarakan, ada yang berkhianat pada dirinya, pihak klub yang tidak bisa bersaing jadi juara dengan hanya memikirkan cuan, sampai fasilitas klub yang dinilai Ronaldo tidak ada perubahan.

Diminta tanggapan terkait kepindahan CR7 ke klub barunya, Manajer Manchester United, Erik ten Hag tidak tertarik berkomentar. "Saya tidak membicarakan masa lalu, mari bicarakan masa depan," tegasnya selepas laga Wolves vs MU yang dimenangi Setan Merah 1-0. (tim redaksi)

#cristianoronaldo
#CR7
#sepakbola
#klubsepakbolaalnassr
#klubsepakbolaarabsaudi
#mantanpemainmanchesterunited
#eriktenhaag
#manchesterunited
#alnassr

Tidak ada komentar