Breaking News

Tawuran sambil Live Instagram, 12 Remaja di Cipondoh Diciduk, Tiga Diantaranya Wanita

Ilustrasi tawuran pada dini hari. Foto: net

WELFARE.id-Aksi tawuran remaja masih saja terjadi di Kota Tangerang. Buktinya, polisi mengamankan sebanyak 12 remaja karena diduga hendak tawuran di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh. 

Penangkapan 12 remaja yang hendak tawuran dan disiarkan live di media sosial (medsos) Instagram itu dilakukan Minggu (8/1/2023) pukul 03.30 WIB. Dari belasan orang tersebut, tiga di antaranya merupakan remaja wanita.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombespol Zain Dwi Nugroho mengatakan saat diamankan ke-12 remaja itu kedapatan membawa senjata tajam berupa pipa paralon menyerupai celurit dan mistar (penggaris) besi. ”Semuanya kami amankan,” terangnya. 

Untuk identitas tiga wanita yang ikut terjaring tawuran remaja itu masing-masing berinisial PF alias Pitri, 19, BI alias Bella, 20, dan MLCP alias Cindy. 

Sedangkan identitas sembilan remaja laki-laki yang ditangkap saat hendak tawuran masing-masing berinisial MBA, 17; AS, 15; MA, 18; SND, 17; FB, 15; OP, 17; D, 23; ZA, 17; dan GS, 16. 

Penangkapan itu berawal saat Tim Opsnal Resmob Polres Metro Tangerang Kota sedang bersiaga di Jalan Irigasi Kali Sipon, sambil melakukan patroli cyber media sosial (medsos) Instagram, sekitar pukul 03.30 WIB.

"Petugas melihat ada akun Instagram atas nama @Mystery02kota_ sedang live yang diduga hendak tawuran," jelas Zian. Lantas Tim Opsnal Resmob Polres Metro Tangerang Kota langsung melakukan koordinasi dengan Polsek Cipondoh untuk melakukan pengejaran ke lokasi. 

Benar saja, saat petugas sampai di lokasi terlihat gerombolan remaja tersebut sekitar 30 orang dengan berboncengan motor. Saat petugas datang, para remaja itu langsung kocar-kacir. 

"Dari pengejaran, petugas berhasil mengamankan 12 remaja, berikut barang bukti senjata tajam, mereka langsung diamankan ke Markas Polsek Cipondoh guna proses penanganan lebih lanjut," papar Zain juga. (tim redaksi)

#tawuran
#kotatangerang
#polresmetrotangerangkota
#patrolicyber
#tawuranlivemedsos
#instagram
#polsekcipondoh

Tidak ada komentar