Breaking News

Tak Hanya di Indonesia, Lima Waralaba Ini Berhasil Go Internasional Lho!

Ilustrasi (net) 

WELFARE.id-Tak hanya berjaya di negara sendiri, lima waralaba asal Indonesia ini ternyata sudah dibuka di luar negeri alias sudah go international. 

Hal ini diungkap Kementerian Perdagangan (Kemendag) dalam laman Instagram resminya. Dengan adanya gerai ritel modern di luar negeri, maka akan mempermudah pelaku UKM untuk memasarkan produknya. Apa saja ya waralabanya? Yuk disimak! 

1. Alfamart 

Kemendag mencatat waralaba serba ada ini memiliki ribuan gerai di Filipina. Tercatat 1.200 gerai Alfamart berada di Fillipina.   

2. JCO 

Waralaba yang menjual donat dan kopi ini memiliki sekitar 60 gerai yang tersebar di berbagai negara, antara lain Malaysia, Singapura, Filipina, Arab Saudi, dan Hongkong. 

3. Ayam Gepuk Pak Gembus 

Waralaba yang terkenal dengan ayam gepuk pedasnya ini ternyata sudah membuka gerai di luar negeri. Menurut Kemendag, ada 50 gerai Ayam Gepuk Pak Gembus di Malaysia. 

4. Tirta Ayu Spa 

Waralaba yang bergerak di indusri spa ini memiliki enam gerai di luar negeri. Gerai-gerai tersebut tersebar di Malaysia dan Kanada. 

5. Taman Sari Royal Heritage Spa 

Taman Sari Royal Heritage Spa juga merupakan salah satu tempat spa ternama dengan berbagai cabang. Dua cabangnya kini sudah mencapai Senegal dan Nigeria. (tim redaksi) 

#franchise
#waralaba
#waralabalokal
#waralabalokalgointernasional
#gointernasional
#mereklokal

Tidak ada komentar