Breaking News

Tak Datang saat Jadi Saksi di PN Serang, Dito Mahendra Dilaporkan ke Polda Banten

Kabid Humas Polda Banten Kombespol Shinto Silitonga. Foto: net

WELFARE.id-Kasus perseteruan selebritis Nikita Mirzani dengan Dito Mahendra memasuki babak baru. Lantaran tidak hadir sebagai saksi dalam persidangan kasus yang dia laporkan, Kejaksaan Negeri (Kejari) Serang melaporkan Dito Mahendra ke Markas Polda Banten.

Laporan terhadap Dito saat ini sedang ditindaklanjuti oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Banten. "LP ditindaklanjuti oleh Ditreskrimum Polda Banten," terang Kabid Humas Polda Banten Kombespol Shinto Silitonga kepada wartawan, Senin (2/1/2023).

Laporan yang dilakukan Kejari Serang tersebut melalui SPKT Polda Banten. Terlapor dalam laporan itu adalah Dito Mahendra atau Mahendra Dito karena tidak hadir sebagai saksi di persidangan.

"Terlapor dalam LP itu adalah MD berusia 34, dilaporkan karena tidak hadir sebagai saksi dalam persidangan meski sudah dipanggil resmi beberapa kali dengan persangkaan Pasal 224 KUHP dan Pasal 221 KUHP," katanya.

Untuk diketahui pada Jumat (30/12/2022), Kejari Serang mengambil langkah hukum terkait Dito Mahendra yang tidak kunjung datang ke persidangan kasus Nikita Mirzani. 

Langkah hukum ini diambil kejaksaan karena Dito Mahendra beberapa kali absen memenuhi panggilan resmi berdasarkan ketentuan perundang-undangan.

"Hari ini jaksa pada Kejaksaan Negeri Serang telah membuat laporan polisi di Polres Serang Kota," ujar Kasi Intel Kejari Serang Rezkinil Jusar kepada wartawan, Jumat (30/12/2022).

Kejari Serang juga telah menganalisis dan mengkaji atas ketidakhadiran Dito Mahendra atau Mahendra Dito selama persidangan kasus Nikita Mirzani. 

Pihaknya menyimpulkan bahwa adanya dugaan perbuatan bahwa yang bersangkutan telah dan sengaja tidak memenuhi kewajibannya sebagai saksi.

"Dengan sengaja tidak memenuhi kewajibannya sebagai saksi dalam perkara pidana sebagaimana Pasal 224 KUHP serta dugaan menghalang-halangi atau mempersukar penuntutan sebagaimana Pasal 221 KUHP," tegas Rezkinil saat melaporkan kasus tersebut. (tim redaksi)

#kejariserang
#poldabanten
#pelaporansaksipersidangan
#ditomahendra
#nikitamirzani
#persidangan

Tidak ada komentar