Breaking News

Sulit Tembus Kekuatan Vietnam, Indonesia Gagal ke Final Piala AFF 2022

Laga Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2022. Foto: Istimewa/ Twitter @pssi

WELFARE.id-Indonesia gagal ke final Piala AFF 2022 usai ditundukkan Vietnam di leg kedua. Bertanding di Stadion My Dinh, Vietnam, Senin (9/1/2023), skuad Garuda keok digulung Vietnam.

Kegagalan di leg kedua itu memupuskan harapan Indonesia melaju ke final Piala AFF. Sebelumnya, pada leg pertama, Indonesia juga gagal membuahkan skor, sehingga berakhir seri, 0-0.

Gol perdana Vietnam dicetak oleh Nguyen Tien Linh di menit ke-3 dan ke-47. Usai kebobolan di menit ke-3, Timnas Indonesia berusaha tidak terpengaruh dengan gol tadi. 

Mereka tetap memainkan permainan dari kaki ke kaki sembari membangun penyerangan dari bawah. Namun, skuad Garuda masih kesulitan menembus kotak penalti The Golden Stars.

Laga keras terus berlangsung hingga menit-menit akhir. Timnas Indonesia pun masih kesulitan menembus ketatnya pertahanan lawan dan provokasi mereka. 

Skor 1-0 untuk keunggulan Vietnam terus terjaga. Di awal babak kedua, mimpi buruk kembali datang ke gawang Timnas Indonesia. 

Tepatnya di menit ke-47, Vietnam berhasil menggandakan keunggulannya lewat sundulan Nguyen Tien Linh dengan memanfaatkan bola hasil sepak pojok. Skor berubah menjadi 2-0!

Tertinggal dua gol, Timnas Indonesia tak tinggal diam. Mereka pun mendapat peluang untuk memperkecil ketertinggalan lewat tendangan bebas Marc Klok di luar kotak penalti. 

Namun sayang, bola masih bisa diamankan kiper Vietnam. Shin Tae Yong kemudian melakukan sejumlah pergantian pemain. 

Asnawi Mangkualam dan Saddil Ramdani ditarik digantikan Witan Sulaeman dan Ricky Kambuaya. Mendapati Timnas Indonesia masih kesulitan mencetak gol, Shin Tae Yong kembali membuat perubahan di skuadnya. 

Ia memasukkan dua striker sekaligus, yakni Ilija Spasojevic dan juga Muhammad Rafli. Meski begitu, Timnas Indonesia masih kesulitan mencetak gol karena rapatnya pertahanan Vietnam. Namun strategi itu mampu ditahan pemain Vietnam hingga peluit akhir dibunyikan, dengan keunggulan tuan rumah 2-0. (tim redaksi)

#pialaAFF2022
#timnasindonesia
#skuadgaruda
#indonesiakalahdarivietnam
#indonesiavsvietnamlagakedua
#sepakbola
#shintaeyong

Tidak ada komentar