Breaking News

Sukses Ekspansi di Indonesia, Mixue Asal Tiongkok Mulai Merambah Pasar Jepang dan Korea

Salah satu gerai Mixue yang ada di Indonesia. Foto: net

WELFARE.id-Ekspansi gerai Mixue di Tanah Air sangat masif. Baru masuk pada 2020 lalu, atau baru dua tahun tapi gerai minuman kekinian asal Tiongkok (China, Red) itu sudah bisa membuka cabang ratusan. 

Tak hanya di Indonesia, tapi Mixue juga berencana memperluas pasar produknya di sejumlah negara Asia lainnya, seperti Jepang dan Korea.

Karena sangat viral, kini Mixue di Indonesia sudah mencapai lebih dari 300 gerai yang terbesar di beberapa kota. Bahkan, netizen sampai menyebut logo Mixue sebagai 'malaikat pencatat ruko kosong'. 

Karena, gerai Mixue terus bermunculan setiap harinya di sejumlah kota. Dilansir dari Next Shark (23/10/2022), di negara asalnya yaitu Tiongkok perkembangan Mixue ternyata lebih banyak lagi.

Pasalnya, hingga kini Mixue sudah memiliki gerai yang berjumlah lebih dari 21.000 tempat. Mengulik sejarahnya, Mixue pertama kali didirikan oleh Zhang Hongchao pada tahun 1997.

Pertama kali namanya adalah Mixue Ice Cream & Tea, namun bisnisnya ini sempat tutup. Kemudian buka kembali dengan nama Mixue Bingcheng (MXBC) pada tahun 1999. 

Menu andalan Mixue adalah es krim vanilla yang disajikan menggunakan cone. Ada juga aneka sundae dan minuman dengan bahan dasar teh. Hingga akhirnya Mixue disukai masyarakat dan membuka puluhan ribu gerai di Tiongkok.

Dilansir dari Pandaily (5/12/2022), kesuksesan Mixue di Tiongkok dan Indonesia kini mulai menyasar pasar Asia Timur. Kini gerai Mixue dengan logonya yang menggemaskan itu sudah masuk di pasar Jepang dan Korea Selatan.

Mixue Jepang ini hadir pertama kali di kawasan Omotesando, Tokyo. Tempat ini merupakan kawasan bisnis yang populer seperti Harajuku dan Shibuya, yang juga berfokus pada fashion kelas atas dan pakaian kreatif. 

Tak hanya di kawasan tersebut, tapi Mixue Jepang juga akan memperluas penyebaran gerai di Kyoto dan lainnya. 

Selain di Jepang, Mixue juga hadir di Korea Selatan. Pertama kali, gerai Mixue Korea resmi dibuka pada akhir Oktober 2022. Lokasinya dekat dengan Universitas Chung-Ang yang merupakan kawasan mahasiswa lokal dan Tiongkok sering berkumpul.

Popularitas Mixue di Korea Selatan juga mulai terlihat. Dalam 3 hari pertama pembukaan gerai, Mixue membagikan es krim gratis untuk pelanggan mereka yang membuat usaha ini viral di Negeri Ginseng tersebut.

Menu yang ditawarkan oleh Mixue Jepang dan Korea Selatan juga hampir sama. Ada menu es krim dan lemonade yang populer. Harga untuk es krim dan minuman ini juga dibanderol harga yang terjangkau hingga disukai masyarakat setempat. (tim redaksi)


#mixue
#geraiminumankekinian
#minumanviral
#tiongkok
#ekspansipasar
#jepang
#koreaselatan

Tidak ada komentar