Breaking News

Siswa SD Asal NTT Raih Juara 1 Lomba Abacus World Competition 2022

Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay peraih juara pertama dalam International Abacus World Competition 2022. Foto: net

WELFARE.id-Prestasi kembali diraih oleh anak Indonesia pada ajang internasional. Kali ini, seorang siswa kelas 2 SD asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang bernama Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay berhasil menduduki juara pertama dalam International Abacus World Competition 2022.

Ajang kompetisi tersebut merupakan kompetisi matematika dan sempoa tingkat dunia yang diselenggarakan oleh International Abacus Brain Gym (ABG). Kerennya lagi, bocah yang akrab disapa Nono berhasil mengalahkan 7.000 peserta dari seluruh dunia.

Sejak ABG didirikan pada 2003, Nono menjadi satu-satunya orang Indonesia yang berhasil meraih peringkat pertama pada kompetisi tersebut. Prestasi tingkat dunia yang diraih Nono mendapat apresiasi dari Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat.

Viktor bangga dan senang melihat anak seperti Nono yang berhasil menjuarai kompetisi tingkat dunia. Ini merupakan pencapaian bagi Indonesia dan masyarakat NTT.

”Saya bangga melihat anak seperti Nono, siswa kelas 2 SD Inpres Buraen 2, Amarasi Selatan, yang meraih posisi pertama dalam kompetisi tingkat dunia. Nono membanggakan NTT juga dunia yang tentunya tidak terlepas dari peran guru dalam membangun anak yang cerdas dan mandiri,” kata Viktor dalam unggahan Instagram pribadinya, Kamis (19/1/2023).

Dalam kompetisi Abacus, Nono berhasil menyelesaikan 15.201 file dalam satu file ada 10 soal. Artinya, Nono berhasil menyelesaikan 152.010 soal yang diuji. 

Di bawah Nono yang menjadi peringkat kedua dalam kejuraan itu berasal dari Qatar yang berhasil menyelesaikan 7.506 file atau hanya setengah file yang diselesaikan Nono. Terakhir, peringkat tiga dari Amerika Serikat (AS) hanya menyelesaikan 6.138 file dalam pertandingan tingkat dunia tersebut. (tim redaksi)

#caesararchangelshendrik
#lombamatematika
#lombasempoa
#internationalabacus braingym
#nusatenggaratimur
#ntt
#gubernurntt
#viktorbungtilulaiskodat

Tidak ada komentar