Breaking News

Setahun Dimutasi, Aipda Ambarita dan Aiptu Jack Siap Beraksi Lagi

Aipda Ambarita dan Aiptu Jack 

WELFARE.id-Nama Aipda Monang Parlindungan Ambarita atau Aipda Ambarita dan Aiptu Jakaria atau Jack atau Jacklyn Chopper sempat viral. Keduanya disegani khalayak luas dan ditakuti para pelaku kejahatan di jalanan ibu kota. 

Sayangnya, mereka sempat dimutasi ke Humas Polda Metro Jaya dari reserse akibat melakukan kesalahan prosedur. Saat ini Aipda Ambarita menjabat sebagai Bintara Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Metro Jaya. Sebelum dimutasi ke Bidang Humas Polda Metro Jaya, Aipda Ambarita memimpin Raimas Backbone, tim pengurai massa Polres Jakarta Timur di bawah Direktorat Sabhara. 

Raimas sediri adalah singkatan dari pengurai massa. Tim ini memang bertugas mengurai, membubarkan, menceraiberaikan, dan melokalisasi massa yang melakukan tindakan anarki yang berpotensi mengganggu kamtibmas 

Ia bersama timnya kerap menyikat habis para orang-orang yang berpotensi melakukan pelanggaran hukum sehingga tindak kriminal di jalanan ibu kota dapat dicegah. 

Sedangkan Aiptu Jackaria atau dikenal juga dengan Jack atau Jacklyn Choppers populer di media sosial karena kerap mengisi konten media sosial. Jacklyn, memiliki akun YouTube pribadi 'Jacklyn Choppers'. Polisi Jatanras Polda Metro Jaya ini memiliki 544.000 subscribers di akun YouTube-nya. 

Nah, wacana kembalinya Ambarita ke lapangan sebelumnya disampaikan Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Fadil Imran saat giat Rilis Akhir Tahun 2022 Polda Metro Jaya, Sabtu (31/12/2022). Fadil menyebutkan dua anggotanya, yakni Aiptu Jakaria alias Jacklyn Choppers dan Ambarita akan dipindahkan dari Bidang Humas Polda Metro Jaya ke posisi mereka semula pada 2023. "Ambarita akan kembali hadir di jalan bersama Perintis Presisi," kata Fadil di Balai Pertemuan Metro Jaya, Sabtu. Ruangan itu pun seketika disambut tepuk tangan anggota polisi hingga tamu yang hadir. 

Fadil menjelaskan, Ambarita dan Jakaria telah mengabdi di Bidang Humas Polda Metro Jaya selama 1,5 tahun. Ia berharap dalam rentang waktu tersebut keduanya memiliki wawasan baru untuk melaksanakan tugas. "Sudah 1,5 saya suruh bertapa mereka, mudah-mudahan selama pertapaan menemukan sesuatu yang baru yang nantinya lebih mengasah hati dan pikirannya untuk lebih melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat Jakarta," tuturnya. 

Ia pun berseloroh bahwa dirinya kalah dengan sosok Ambarita dan Jakaria. Sebab, keduanya lebih dikenal oleh warga Jakarta. "Saya kalah sama Ambarita dan Jack, mereka selalu berada di hati masyarakat Jakarta, itu yang anda semua harus belajar dari mereka berdua," kata dia. 

Menanggapi hal itu, Jacklyn mengaku siap menjalankan segala tugas dan arahan yang diberikan Fadil Imran selaku pimpinannya di Polda Metro Jaya. "Apa pun keputusan pimpinan untuk gue, mau balik lagi ke reserse Polda Metro Jaya atau gue masih tetep di Bidang Humas, yah gue akan tetap jalanin tugas sebaik mungkin," katanya. 

Jacklyn mengungkapkan bahwa dirinya tak pernah mempersoalkan apa pun posisi atau jabatannya di institusi Polri. Menurutnya, hal itu merupakan tugas dan amanah pimpinan yang harus dijaga serta dijalankan sebaik mungkin. "Di mana pun gue ditugaskan, gue akan tetap pada prinsip Satya Haprabu dan tekadku pengabdian terbaik," tegas Jakclyn. (tim redaksi) 

#polisi
#polisiartis
#polisiviral
#aipdaambarita
#aiptujacklynchopper
#kapoldametrojaya

Tidak ada komentar