Breaking News

Seru dan Heroik Bak Nonton Film Action, Aksi Prajurit Kopasgat TNI AU Kejar Komplotan Pembobol ATM!

Pembobol ATM. Foto: Ilustrasi/ Net

WELFARE.id-Aksi aparat menangkap penjahat biasanya hanya tersaji di film-film laga. Namun, aksi kejar-kejaran antara penegak hukum dan penjahat betulan terjadi di dunia nyata.

Seorang prajurit TNI AU bernama Pratu Taufik, berhasil menangkap sekelompok penjahat yang melakukan kejahatan dengan membobol ATM. Anggota TNI dan pelaku kejahatan itu bahkan sempat kejar-kejaran di tol. 

Anggota Kopasgat itu kemudian berhasil menangkap pelaku ketika hendak melarikan diri ke perumahan warga. Melansir laman resmi TNI-AU, Rabu (18/1/2023), pada pukul 12.00, Minggu (15/1/2023), Pratu Taufik selaku anggota Kopasgat sedang membeli senar untuk mesin babat rumput di Pondok Gede. 

Pratu Taufik mendengar suara warga berteriak maling dengan suara kencang. Tanpa berpikir panjang, sebagai prajurit langsung membantu warga menuju sumber suara dan mengejar pelaku tersebut. 

Pelaku yang dikejar menggunakan mobil Avanza berwarna silver. Sedangkan Pratu Taufik mengendarai sepeda motor.n

Aksi kejar-kejaran berlangsung sampai ke arah tol dalam kota Jakarta. Pelaku pencurian dengan inisial K tersebut dengan komplotannya  menerobos plang pintu masuk tol dalam kota.

Pratu Taufik pun tetap mengejar sampai dengan masuk ke jalan tol. Aksi kejar-kejaran terus berlangsung sampai sekitar 1 km, ban mobil Avanza bagian depan sebelah kiri meletus, sehingga mobil pun oleng dan berhenti di jalan tol dalam kota.

Setelah berhenti, keluar dari Avanza sejumlah 3 orang berlari menuju jalan tol yang mengarah ke Cikampek. Dengan sigap, Pratu Taufik langsung berlari mengejar 3 orang tersebut yang lari kearah sungai. 

Ketiga orang tersebut melompat ke dalam sungai sambil berenang ke arah perkampungan warga. Pratu Taufik melihat ada jembatan penghubung dari pinggir tol ke arah perkampungan, berdasarkan informasi dari satpam pabrik yang berada di lokasi.

Tanpa pikir panjang, Pratu Taufik lari melalui jembatan ke arah perkampungan diikuti oleh satpam pabrik tersebut. Ia dan satpam tersebut melakukan pengejaran dan menangkap salah satu dari 3 orang tersebut.

Pelaku berhasil diamankan oleh Prajurit Batalyon Komando 467 Kopasgat atas nama Pratu Taufik dan satpam lalu dibawa ke pos satpam. Tidak lama kemudian datang 2 Unit Mobil PJR untuk membawa 1 orang yang diduga pelaku pembobol mesin ATM Pondok Gede ke kantor PJR untuk diserahkan ke Polsek Cipayung. (tim redaksi)

#aksikomplotanpembobolATM
#aksikejarkejaran
#pembobolATM
#prajuritkopasgatTNIAU
#aksipengejaran
#pondokgedejakartatimur

Tidak ada komentar