Breaking News

Sempat Minta Damai ke Mantan Istri, Indrajana Kini Ajukan Penangguhan Penahanan

Indrajana Sofiandi (net) 

WELFARE.id-Pelaku KDRT (kekerasan dalam rumah tangga) terhadap anaknya, Indrajana Sofiandi sempat minta restorative justice atau upaya damai ke mantan istrinya, Keyla Evelyne Yasir usai jadi tersangka oleh Polres Jakarta Selatan. "Kami sempat ajukan," ungkap kuasa hukum Indrajana Sofiandi, Henry Kurnians dikutip Rabu (25/1/2023). 

Hanya saja, lanjutnya, permintaan damai dari mantan petinggi Ovo itu tidak disambut baik oleh mantan istrinya, Keyla Evelyne Yasir. "Kabar dari fasilitator kami, yaitu penyidik Polres Metro Jakarta Selatan, pelapor belum berkenan untuk itu," tandasnya. 

Mengetahui hal itu, Indrajana pun menghormati keputusan Keyla Evelyne Yasir yang meminta proses hukum dilanjutkan. "Nggak apa-apa, itu kan hak masing-masing pihak. Nggak masalah," tandasnya. 

Selain meminta damai, Indrajana juga mengajukan penangguhan penahanan. "Untuk penangguhan penahanan, kami sedang proses," akunya. 

Untuk meloloskan hal itu, Indrajana menyiapkan sederet alasan. Pertama, Indra meminta statusnya sebagai kepala keluarga dipertimbangkan penyidik. "Beliau ini kan tulang punggung keluarga, jadi harus membiayai anak-anaknya juga. Termasuk anak-anak dari pernikahan sebelumnya juga ya, kan masih harus dibiayain," katanya. 

Kedua, Indrajana Sofiandi meyakinkan penyidik bahwa ia tidak mungkin menghilangkan barang bukti dugaan kekerasan terhadap anak. "Beliau tidak mungkin menghilangkan alat bukti. Kan sudah diserahkan semua ke penyidik," imbuhnya. 

Ketiga, Indrajana Sofiandi juga memastikan tindak kekerasan terhadap anak tidak akan terjadi lagi. "Pak Indra kan sudah nggak tinggal bareng dan nggak mau lagi," tutur Henry. 

Terakhir, Indrajana Sofiandi meminta penyidik mempertimbangkan faktor kesehatannya sebelum melanjutkan penahanan. "Kemarin kan Pak Indra habis operasi. Ya itu bakal jadi salah satu pertimbangan, tapi bukan faktor utama," ucap Henry Kurnians. 

Seperti diberitakan sebelumbya, sosok Indrajana Sofiandi jadi sorotan usai video penganiayaan terhadap anak yang ia lakukan viral di media sosial. Potongan tayangan diunggah di Instagram oleh sang mantan istri, Keyla Evelyne Yasir yang ingin mencari keadilan untuk anaknya. 

Keyla Evelyne Yasir juga sudah melaporkan dugaan penganiayaan terhadap anak yang dilakukan Indrajana Sofiandi ke Polres Metro Jakarta Selatan pada 23 September 2022. 

Indrajana Sofiandi ditetapkan sebagai tersangka sejak 6 Januari 2023 usai hadir pemeriksaan sebagai terlapor sehari sebelumnya. Ia dikenakan Pasal 76C UU Perlindungan Anak dengan ancaman penjara 3,5 tahun. Terbaru, Indrajana Sofiandi juga sudah ditahan di Polres Metro Jakarta Selatan sejak 20 Januari 2023. (tim redaksi) 

#kdrt
#bapakaniayaanak
#polresjaksel
#indrajanasofiandi
#penangguhanpenahanan

Tidak ada komentar