Breaking News

Sambut Imlek 2023, Mal Living World Gelar Pameran Lampion Terbesar di Tanah Air

Pesta lampion bertema The Biggest Lantern Festival in Indonesia yang digelar di Mal Living World, Kota Tangsel. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Guna menyambut Imlek 2023, pengelola Mal Living World, Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten, menggelar pesta lampion. Bahkan pesta lampion ini diklaim terbesar di Tanah Air.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan festival lampion bertajuk The Biggest Lantern Festival in Indonesia itu  bisa menjadi alternatif atraksi wisata bagi masyarakat saat liburan Imlek 2023 ini.

“Saya berharap semoga festival ini dapat menjadi alternatif atraksi wisata yang menarik bagi masyarakat, khususnya warga Jabodetabek,” terang Sandi dalam pesan video untuk mewakil kehadirannya di upacara pembukaan acara yang digelar di  Mal Living World Alam Sutera, Selasa malam (17/1/2023).

Selain itu, Sandi juga berharap agar festival lampion ini dapat memberikan multiplied effect untuk pembukaan lapangan kerja yang luas, meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan libatkan UMKM lokal, sebagai momentum pemulihan ekonomi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. ”Kegiatan ini bisa jadi destinasi wisata dan dikunjungi wisatawan. Jadi mari berwisata di Indonesia dan beli produk ekonomi kreatif lokal,” paparnya juga.

Sementara itu, dalam sambutan Plt. Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Tangsel Ellen Hutabarat  mengatakan kalau Tangsel merupakan kota yang strategis dengan daya beli masyarakat sangat bagus, sehingga merupakan kota yang maju dan berkembang. 

Karena itu,  membutuhkan daya tarik di bidang pariwisata, sesuai program Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel. Menurut dia, festival lampion dan bazar yang digagas Mal Living World Alam Sutera merupakan salah satu agenda dalam menyambut dan memeriahkan tahun baru Imlek 2023. 

”Festival lampion dapat dinikmati berbagai etnis. Ornamen yang indah menjadi penanda persatuan dan kesatuan kebudayaan kita,” terangnya.

Dia juga mengatakan Pemkot Tangsel akan selalu berkomitmen untuk menjadikan daerahnya sebagai kota event sehingga menjadi destinasi wisata bagi masyarakat Indonesia, bahkan dunia. 

Selain itu, katanya juga, para penyelenggara wisata swasta dapat berkolaborasi dengan Pemkot Tangsel, sehingga mampu memenuhi keinginan masyarakat terhadap kebutuhan wisata.

”Kami tentunya turut senang dan mendukung penuh penyelenggaraan acara festival lampion ini, yang menjadi salah satu destinasi wisata baru yang fresh dan dapat dinikmati oleh warga,” ujarnya juga.

Dia berharap kegiatan yang dilaksanakan pascapandemi Corona ini memberikan dampak positif dari segi ekonomi dan geliatnya selalu tumbuh. 

Untuk diketahui, kegiatan itu mulai digelar 17 Januari 2023 sampai Maret 2023 mendatang. Lebih dari 880 lampion unik berukuran besar dipamerkan di berbagai luar area mal yang dapat dinikmati secara gratis oleh para pengunjung. (tim redaksi)

#imlek2023
#festivallampion
#lampionterbesar
#mallivingworld
#pemkottangsel
#kemenperekraf
#dinaspariwisatatangsel

Tidak ada komentar