Breaking News

Rumah Dinas Kapolda Papua Ludes Terbakar

Kebakaran di rumah dinas Kapolda Papua (twitter) 

WELFARE.id-Rumah dinas Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri yang terletak di Distrik Jayapura Utara, Jayapura, ludes terbakar, pada Selasa (17/1/2023) pagi. 

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Prabowo mengatakan, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 04.45 WIT. Kebakaran tersebut, jelasnya, berasal dari bagian kiri belakang rumah dinas Kapolda Papua. 

Ignatius menjelaskan, terdapat asap tebal dan juga terdengar suara ledakan dari dalam kediaman yang diduga titik awal kebakaran tersebut. "Saksi dan rekan lainnya berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sambil meminta bantuan dan melaporkan kejadian tersebut ke Piket Mapolda Papua," ujarnya. 

Ignatius menyebut sebanyak tiga unit armada damkar dikerahkan untuk membantu memadamkan api tersebut. Ia mengatakan api baru bisa dipadamkan satu jam setelahnya, atau sekitar sekitar pukul 05.30 WIT. 

Ia menyampaikan, tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Akan tetapi seluruh rumah dinas Kapolda Papua dilaporkan ludes terbakar si jago merah. "Saat ini Kepolisian telah memasang garis polisi pada lokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa saat kebakaran dan masih didalami sebab-sebab terjadinya kebakaran," tuturnya. 

Dia memastikan, tidak ada benda berharga serta surat-surat penting yang hilang dalam insiden. Tidak ada. Kerugian akibat bangunan terbakar saja diperkirakan ratusan juta," katanya. 

Ia menegaskan, tidak ada sabotase yang menyebabkan rumah dinas jenderal bintang dua itu terbakar. "Kerusakan akibat kebakaran pada bangunan utama kediaman sekitar 60 persen dari seluruh komplek bangunan kediaman," tegasnya. (tim redaksi) 

#kebakaran
#jaya65
#rumahdinaskapoldapapuaterbakar
#kapoldapapua
#jayapura

Tidak ada komentar