Breaking News

Power Bank Meledak di Pesawat, Dua Penumpang Terluka

Tangkapan layar di dalam kabin pesawat 

WELFARE.id-Sebuah charger portable atau power bank meledak di dalam kabin pesawat. Akibatnya, dua penumpang terluka dalam penerbangan Scoot yang akan lepas landas dari Bandara Internasional Taoyuan di Taiwan menuju Singapura pada Selasa 10 Januari 2023. 

“Keduanya berada di Penerbangan TR993, yang seharusnya lepas landas pada pukul 19.35 pada Selasa malam dan tiba di Singapura sekitar pukul 12.20 keesokan harinya,” lapor publikasi berbahasa Mandarin Lianhe Zaobao, seperti dikutip The Straits Times, Rabu (11/1/2023). 

Petugas pemadam kebakaran segera dikerahkan ke tempat kejadian setelah otoritas bandara diberitahu sekitar pukul 19.40, dan pesawat kembali ke landasan bandara dari landasan pacu setelah api padam. 

Foto yang beredar di media sosial memperlihatkan sebagian kabin pesawat dipenuhi asap putih tebal. 

Para penumpang dilaporkan memilih untuk melanjutkan penerbangan setelah evaluasi medis menentukan bahwa mereka tidak memerlukan perawatan rumah sakit. 

Informasi keberangkatan menunjukkan bahwa penerbangan masih tertunda pada pukul 12.30 pada Rabu. 

Menanggapi pertanyaan dari The Straits Times, maskapai Scoot mengatakan penerbangan kembali dengan aman ke gerbang setelah power bank isi ulang milik pelanggan kepanasan saat pesawat berada di darat. “Bantuan medis telah diberikan kepada pemilik bank daya dan rekannya, yang mengalami luka bakar ringan di jari mereka,” ucap pihak maskapai. 

“Kami menjadwal ulang penerbangan dan akan menyediakan akomodasi dan makanan bagi penumpang yang terkena dampak,” imbuh pernyataan itu. 

“Scoot dengan tulus meminta maaf atas insiden tersebut. Keamanan pelanggan dan kru kami adalah prioritas utama kami. Investigasi atas insiden tersebut sedang berlangsung,” tutup pihak Scoot. (tim redaksi) 

#powerbank
#powerbankmeledak
#powerbankmeledakdipesawat
#scoot
#taiwan

Tidak ada komentar