Breaking News

Polisi Lakukan Penyelidikan usai Penemuan Dua Mayat Pria Terikat di Perkebunan Karet di Lebak

Warga menyaksikan proses evakuasi dua mayat yang ditemukan di perkebunan karet di Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak, Jumat (13/1/2023).Foto: Polres Lebak 

WELFARE.id-Penemuan dua mayat yang sudah membusuk dengan tangan dan kaki terikat di perkebunan di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, membuat geger masyarakat, Jumat (13/1/2023). 

Polisi yang mendapatkan laporan itu lantas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) penemuan dua mayat diduga korban pembunuhan di sebuah areal perkebunan karet di Kecamatan Cijaku.

"Kami fokus mendalami penemuan dua mayat yang belum diketahui identitasnya itu. Kami juga sudah melakukan olah TKP," terang Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan kepada wartawan, Sabtu (14/1/2023).

Untuk diketahui, dua sosok mayat laki-laki dalam kondisi mengenaskan ditemukan warga Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak, pada Jumat pagi pukul 08.00 WIB di areal perkebunan karet PT Planting Tbk. 

Kedua mayat tanpa identitas itu ditemukan pada satu lokasi, namun posisi tidak berjauhan. Dari dua mayat yang ditemukan itu, pertama dengan ciri-ciri menggunakan kaos merah dan celana pendek katun warna hitam. 

Kondisi kaki korban diikat kabel listrik dan seluruh wajahnya sudah hancur. Sedangkan mayat kedua dengan ciri-ciri menggunakan kaos pendek warna putih dan celana jeans warna biru muda serta kondisi muka juga hancur.

"Kami melakukan olah TKP dan pendalaman dengan mencari informasi guna mencari titik terang terkait kejadian itu. Selain itu juga fokus utama kami adalah identitas kedua mayat itu," terang Wiwin lagi.

Wiwin juga mengimbau masyarakat yang kehilangan anggota keluarga dengan ciri-ciri seperti kedua mayat itu agar segera melapor ke Markas Polres Lebak guna membantu pengusutan kasus penemuan dua mayat tersebut.

"Kami berharap ada keluarga korban sehingga dapat memudahkan untuk mengungkap terduga pelaku pembunuhan. Tapi pastinya, tim kami sudah bergerak di lapangan melakukan pemeriksaan," cetusnya juga. 

Sementara itu, Kepala Desa Cihujan, Kecamatan Cijaku, Lebak, Bedah Khoirunisa mengatakan kedua mayat tersebut ditemukan dalam kondisi mengenaskan dan sudah lama di tempat tersebut. 

Dia mengatakan kedua mayat itu ditemukan dalam kondisi terikat dan tergeletak di rerumputan di bawah pohon karet. "Kedua mayat itu diduga korban pembunuhan karena kondisi mukanya hancur," katanya juga. (tim redaksi)


#pembunuhan
#penemuanduamayat
#tewasterikat
#kabupatenlebak
#provinsibanten
#polreslebak
#poldabanten

Tidak ada komentar