Breaking News

Polisi Bongkar Makam Siti, TKW Korban Wowon Cs

Pelaku pembunuhan berencana Wowon Cs (net) 

WELFARE.id-Polda Metro Jaya terus mendalami kasus pembunuhan berantai Wowon Cs. Polisi melakukan pembongkaran atau ekshumasi terhadap makam korban pembunuhan berantai Wowon Cs, Siti di Garut. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyebut ekshumasi ini dilakukan untuk membuat terang kasus. 

"Ekshumasi korban kasus Wowon Cs ini dilakukan di makam korban yaitu di Garut atas nama Siti dan terima kasih atas partisipasinya dari pihak keluarga. Kita juga ikut berempati untuk membuat terang suatu peristiwa pidana, khususnya kasus pembunuhan oleh Wowon Cs ini bisa terungkap," ujarnya dikutip Rabu (25/1/2023). 

Trunoyudo mengungkap Polda Metro tidak menutup kemungkinan untuk melakukan ekshumasi terhadap makam korban Wowon Cs lainnya, Halimah. "Kita tunggu kepentingan penyidikan, apabila dibutuhkan dalam bentuk serangkaian tindakan penyidikan sebagai upaya-upaya ekshumasi seperti yang dilakukan di makam Siti. Ini tentu kepentingan penyidikan," tambahnya. 

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi menambahkan, ada 11 tenaga kerja wanita (TKW) yang menjadi korban penipuan Wowon Cs. Sebelas orang tersebut belum termasuk Siti dan Farida yang telah dibunuh Wowon Cs. "Diidentifikasi dari pengiriman-pengiriman maupun keterangan tersangka itu ada 11 orang. Kami cocokkan dengan rekening," katanya. 

11 TKW tersebut tidak hanya mengirimkan uang lewat rekening, akan tetapi melalui perusahaan jasa pengiriman uang Western Union. "Selanjutnya akan kami cari para korban. Dari TKW ini ada tiga orang yang sudah kembali ke Indonesia dan sedang kami pastikan di mana keberadaannya," tuturnya. 

Untuk mengungkap kasus penipuan yang dilakukan Wowon Cs, polisi akan mendatangi keluarga para korban untuk mendapatkan keterangan. 

Sebelumnya, polisi menemukan aliran dana sebesar Rp1 miliar dalam kasus pembunuhan berantai yang menewaskan sembilan orang oleh Wowon Erawan alias Aki Banyu Cs. Uang miliaran rupiah itu berasal dari para TKW yang ditipu oleh tersangka dengan modus penggandaan uang. Uang ini ditransfer ke rekening atas tersangka Dede Solehudin. (tim redaksi

#pembunuhanberencana
#serialkiller
#wowoncs
#poldametrojaya
#tkw
#penipuan

Tidak ada komentar