Breaking News

Perusahaan Logistik Uber PHK 150 Orang Karyawan

Uber Freight. Foto: Ilustrasi/ Net

WELFARE.id-Uber Freight, bisnis logistik milik Uber, mengumumkan akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap sekitar 150 orang atau 3 persen dari total pekerja mereka. Pengumuman soal rencana PHK ini disampaikan CEO Uber Freight Lior Ron dalam sebuah surat internal untuk karyawan.

Ia mengatakan, ini merupakan PHK pertama yang dilakukan sejak 2020, di awal-awal pembatasan aktivitas karena COVID-19. Uber Freight merupakan lini bisnis Uber di sektor layanan kargo untuk pengiriman barang dengan truk, yang diluncurkan pada 2017.

Melansir Reuters, Kamis (26/1/2023), manajemen berdalih PHK dilakukan lantaran ketidakpastian ekonomi yang mengakibatkan penurunan permintaan untuk layanan pengiriman. "Seperti yang Anda ketahui, pasar logistik saat ini menghadapi sejumlah hambatan yang berdampak pada basis pelanggan, serta industri secara keseluruhan," tulis Ron.

Sebelum Uber Freight, perusahaan logistik serupa, C.H. Robinson Worldwide, sudah lebih dulu melakukan pemangkasan karyawan. Melansir Global Data, Uber Technologies Inc (Uber) adalah penyedia layanan ride-hailing dengan menghubungkan pengendara dengan pengemudi. 

Uber menawarkan layanannya melalui platform teknologi, seperti aplikasi seluler dan situs web. Uber, melalui platform teknologinya, juga menyediakan layanan pengiriman makanan hingga kargo. 

Uber beroperasi di beberapa kota di Amerika, Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Asia-Pasifik. Saat ini, Uber berkantor pusat di San Francisco, California, AS. (tim redaksi)

#uberfreight
#kargouber
#PHKkaryawan
#perusahaanlogistik
#uberfreightPHKkaryawan
#platformteknologi

Tidak ada komentar