Breaking News

Pertama di Eropa, Beli Tiket Pesawat Vueling Bisa Pakai Kripto

Maskapai penerbangan asal Spanyol Vueling. Foto: Ilustrasi/ Net

WELFARE.id-Vueling akan menjadi maskapai penerbangan budget pertama di Eropa yang menerima kripto sebagai alat pembayaran. Ya, maskapai berbiaya rendah yang berpusat di Spanyol itu akan mulai menerima pembayaran menggunakan kripto per 14 Januari 2023.

Mereka melihat keuntungan dan kemudahan penggunaan teknologi blockchain dan NFT sehingga memungkinkan pelanggan memperoleh tiket pesawat dengan kripto. Untuk kali pertama, Vueling memilih bermitra dengan Criptan, bursa nasional yang telah terdaftar di Bank of Spain. 

Mereka bekerjasama untuk menyelesaikan pembayaran, memproses dan menyelesaikan pesanan pelanggan menggunakan kripto. Aliansi dan Manajer Distribusi Vueling Jesus Monzo mengatakan, perjanjian ini menempatkan kami di garis depan teknologi dan inovasi baru.

"Ini semakin memperkuat komitmen kami kepada pelanggandan menawarkan alat dan solusi terbaik dan tercanggih di situs web kami," ucapnya bangga. CEO Criptan Jorge Soriano menambahkan, mereka yakin bahwa pengenalan pembayaran kripto dapat meningkatkan pengalaman pengguna.

Sekaligus menunjukkan kepada pelanggan potensi yang ada di balik penerapan solusi tersebut. Fungsionalitas ini diharapkan tersedia di situs web maskapai penerbangan pada Q3 2023, dan akan menggunakan teknologi UATP, jaringan pembayaran global untuk maskapai penerbangan. Meskipun perusahaan belum menunjukkan mata uang kripto mana yang akan diterima.

Maskapai penerbangan lain telah memperkenalkan kripto dan bahkan NFT sebagai bagian dari operasi ritel mereka. Salah satunya adalah Flybondi, sebuah maskapai penerbangan Argentina, yang mengumumkan akan menerbitkan tiket pesawat sebagai NFT pada September 2022, memungkinkan pengguna untuk menjualnya di pasar sekunder.

Sebagai bagian dari aliansi itu, perusahaan juga akan menerima pembayaran dalam stablecoin seperti USDC, menggunakan Binance Pay sebagai mitra pemrosesan pembayaran. Tetapi bahkan sebelum itu, pemerintah Venezuela melaporkan akan menerima beberapa cryptocurrency sebagai pembayaran untuk tiket pesawat pada Oktober 2021 lalu, termasuk di antaranya token nasional, petro. (tim redaksi)

#kripto
#pembayarantiketpesawat
#maskapaipenerbanganspanyol
#vueling
#bayartiketpakaikripto
#NFT
#matauangkripto
#cryptocurrency

Tidak ada komentar