Breaking News

Pengerjaan Dikebut, Koneksi Halte Transjakarta Kebayoran Lama-Skywalk Ditarget Rampung Februari 2023

Halte Transjakarta. Foto: Ilustrasi/ Dok.MNC

WELFARE.id-Revitalisasi halte Transjakarta Kebayoran Lama, Jakarta Selatan segera rampung. Belum rampungnya revitalisasi tersebut, membuat jembatan layang atau skywalk Kebayoran Lama ditunda operasionalnya.

"(Halte) Velbak memang sudah selesai (revitalisasi). Jadi yang belum selesai Koridor 8," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho kepada wartawan, dikutip Kamis (5/1/2023).

Untuk diketahui, skywalk di Kebayoran Lama akan terkoneksi dengan Halte Velbak (Koridor 13)-Halte Kebayoran Lama (Koridor 8)-Stasiun Kebayoran Lama. Hari juga mengatakan, progres pembangunan Halte Pasar Kebayoran Lama baru mencapai 40 persen. 

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono juga belum memutuskan waktu skywalk tersebut dioperasikan. "Rencana mau saya cek. Saya akan lapor Pak Pj apakah difungsikan dulu sambil nunggu ini atau gimana. Kalau mau dioperasikan, nanti yang di bawah, yang ke Halte akoridor 8 ditutup dulu," jelas Hari.

Lebih lanjut, Hari berharap revitalisasi Halte Pasar Kebayoran Lama dapat rampung pada bulan Februari 2023. Sementara itu, Kepala Divisi Sekretaris PT TransJakarta Anang Rizkani Noor menjelaskan, sementara ini penumpang dapat menaiki bus Transjakarta dari halte sebelum dan setelah Halte Pasar Kebayoran Lama, yaitu Halte Bungur dan Halte Simprug

Sebelumnya, Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana membangun skywalk Kebayoran Lama sejak 2018. Jembatan sepanjang kurang lebih 500 meter ini dilengkapi dengan cahaya listrik dan lift.

Pembangunan skywalk ini dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat, khususnya para pengguna moda transportasi umum. Namun, hingga saat ini belum bisa beroperasi. (tim redaksi)

#haltetransjakartakebayoranlama
#haltetransjakarta
#transjakarta
#skywalk
#transportasiumum
#revitalisasi


 

Tidak ada komentar