Breaking News

Pelakunya Pria Berwajah Asia, 7 Orang Tewas dalam Penembakan Brutal di San Francisco

Polisi membekuk seorang pria berwajah Asia yang melakukan penembakan massal di San Francisco, California. Foto: Twitter @TheMentor_Globe

WELFARE.id-Seakan tak pernah ada habisnya, aksi penembakan bersenjata yang memakan korban jiwa kembali terjadi di Amerika Serikat (AS). 

Kali ini, penembakan masal itu terjadi di California dengan tujuh korban jiwa tewas. Aksi penembakan brutal ini terjadi di hadapan anak-anak. 

Kepolisian setempat menangkap seorang pria berwajah Asia yang merupakan pekerja pertanian dan pelaku penembekan brutal tersebut.

Aksi penembakan yang terjadi di Half Moon Bay, dekat pesisir Kota San Francisco, ini hanya berselang beberapa hari dari penembakan saat malam Tahun Baru Imlek di Monterey Park, Los Angeles, California yang menewaskan 11 orang.

Penembakan massal terkini terjadi di dua peternakan di sekitar Half Moon Bay, sebuah pertanian di pesisir dekat San Francisco.

Sheriff Kabupaten San Mateo Christina Corpus mengatakan bahwa tujuh orang tewas dan satu terluka dalam dua peristiwa penembakan itu, dan seorang warga Half Moon Bay berusia 67 tahun bernama Chunli Zhao telah ditahan.

Tersangka penembakan massal dalam aksi sadisnya itu menggunakan pistol semi-otomatis. Pihak Sheriff menyatakan, tersangka tampaknya memiliki hubungan dengan beberapa korbannya.

Corpus mengatakan bahwa para deputi telah dikirim ke dua penembakan di sekitar Half Moon Bay, tempat pedesaan di selatan San Francisco, pada Senin (23/1/2023) sore usah mendapatkan laporan warga.

Awalnya polisi menemukan empat orang tewas di salah satu dari mereka dan satu terluka parah. "Tak lama kemudian, tiga korban tambahan juga ditemukan tewas dengan luka tembak di lokasi penembakan terpisah," katanya kepada wartawan.

"Ada orang-orang yang tinggal di lokasi itu juga... itu di sore hari ketika anak-anak keluar dari sekolah dan bagi anak-anak yang menyaksikan aksi penembakan ini," cetusnya. 

Corpus mengatakan bahwa Zhao kemudian pergi ke kantor sherif di Half Moon Bay di mana seorang cameramen ABC7 menangkap rekaman dramatis penangkapannya saat dia ditarik ke tanah oleh petugas bersenjata.

"Zhao ditahan tanpa insiden dan pistol semi-otomatis ditemukan di kendaraannya," kata Corpus.
Laporan mengatakan bahwa yang tewas adalah buruh tani Tiongkok, dan Zhao pernah bekerja di salah satu peternakan tersebut. (Tim redaksi)

#penembakan
#amerikaserikat
#california
#sanfrancisco
#halfmoonbay
#sanmateo
#tujuhorangtewas

Tidak ada komentar