Breaking News

Pamit Beli Kembang Api, Dua Bocah Ditemukan Tewas di Galian Tol Cijago

Ilustrasi (net) 

WELFARE.id-Dua bocah berusia 4 dan 7 tahun ditemukan tewas mengambang di sebuah kubangan galian proyek Tol Cinere-Jagorawi (Cijago), Depok, pada Minggu (1/1/2023). Keduanya sempat dinyatakan hilang. 

Kapolsek Cinere Komisaris Jun Nurhaida Tampubolon menjelaskan, dua bocah itu ditemukan di kubangan proyek Tol CIjago di Jalan Istiqomah RT 06, RW 022, Kecamatan Limo, Kota Depok. 

"Anggota piket SPKT menerima laporan dari warga melalui anggota Binmas setempat bahwa sekitar pukul 09.20 telah ditemukan dua orang anak laki-laki bersamaan meninggal dunia dalam keadaan mengambang di dalam galian proyek tol yang penuh terisi air," ujarnya dikutip Senin (2/1/2023). 

Nurhaida mengatakan, anggota piket reserse kriminal langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). "Identitas para korban yakni FR, 7, dan temannya AF, 4, merupakan warga sekitar lokasi kejadian," katanya. 

Nurhaida menuturkan dari hasil keterangan saksi-saksi, kedua korban sebelumnya dinyatakan hilang sejak Sabtu sore 31 Desember 2022 sekitar pukul 17.30. Keduanya berpamitan kepada orang tuanya untuk membeli kembang api untuk perayaan malam tahun baru 2023. 

"Namun ditunggu sampai malam hari kedua bocah ini tidak pulang-pulang. Sehingga kedua orang tua masing-masing korban mengajak warga untuk membantu mencari," tukasnya. 

Pencarian menemukan hasil pada Minggu pagi. Keduanya ditemukan sudah terbujur kaku mengambang disebuah kubangan galian proyek Tol Cijago. "Setelah ditemukan warga dibantu oleh masing-masing orang tua yang ikut dalam pencarian, jenazah langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan," tambahnya. 

Dalam kejadian ini, masing-masing kedua orang tua para korban telah mengikhlaskan kematian korban dan menganggapnya sebagai musibah sehingga pihak kepolisian tidak melakukan penyelidikan mendalam terkait penyebab kematian korban. 

"Sudah mengikhlaskan, anggap musibah dituangkan ke dalam surat pernyataan dan menolak untuk divisum," pungkasnya. (tim redaksi) 

#galiantolcijago
#anaktenggelam
#anaktenggelamdigaliantolcijago
#depok
#cijago

Tidak ada komentar