Breaking News

Pamerkan Livery Anyar, Monster Yamaha Siap Gaspol di MotoGP 2023

Livery tim Monster Energy Yamaha (ist) 

WELFARE.id-Tim Monster Energy Yamaha memamerkan livery anyar yang akan dipakai pada gelaran MotoGP 2023. Dilihat sekilas, memang tak banyak perubahan pada corak motor dan baju balap Monster Energy Yamaha MotoGP 2023 yang dipamerkan di Jakarta ini. 

Namun, jika diperhatikan lebih jeli, sejatinya kini ada motif kamuflase yang menghiasi perlengkapan balap Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Monster Energy diketahui telah berkolaborasi dengan Yamaha sejak sekitar 1,5 dekade lalu. 

Mereka kemudian menjadi sponsor utama skuad pabrikan Yamaha di MotoGP sejak 2019. Sejak itu, corak motor YZR-M1 selalu didominasi warna hitam khas Monster Energy, yang dipadukan dengan biru khas Yamaha. 

Dari segi corak, mereka juga nyaris tak ada bedanya dari tahun ke tahun. Namun, kali ini mereka menambahkan motif kamuflase, yakni motif yang biasanya dipakai oleh tentara-tentara perang di seluruh dunia. Corak ini merupakan ide Aldo Drudi, desainer kenamaan Italia yang karyanya kerap terlihat di helm-helm para rider MotoGP. 

Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis mengakui menyukai sentuhan baru ini. Ia menyebut kolaborasi dengan Monster bikin M1 terlihat cantik. Ia juga menyebut motif kamuflase membuat skuadnya terkesan lebih muda, dan menyatakan motif itu juga merupakan simbol kesiapan timnya untuk berperang merebut gelar dunia. 

"Januari tahun ini, kami memperbarui kesepakatan multi-tahunan dengan Monster. Saya selalu merasa motor kami sebelumnya adalah motor tercantik dan terbersih di dunia balap. Namun, Anda akan menyadari kini motor kami lebih agresif dan lebih muda. Anda bisa lihat sensasi kamuflase dan ini bukan kebetulan," ujarnya dikutip Rabu (18/1/2023). 

Corak ini didesain oleh salah satu desainer top di balap motor, Aldo Drudi dari Italia, dan gagasannya adalah jadi agresif. "Kami pergi bertarung, menuju peperangan, dan memberi tantangan. Anda juga bisa lihat pekan ini, ada corak yang mirip di supercross dan motocross. Jadi, ini memang tampilan dan sensasi baru dari Monster Yamaha," lanjutnya. 

Quartararo dan Morbidelli juga menyukai corak baru pada motor dan baju balap mereka. Menurut mereka, corak hitam-biru ini memang merupakan corak paling keren di MotoGP. Meski begitu, mereka juga berharap M1 terbaru memiliki performa yang sama apiknya dengan coraknya, sehingga bisa meraih hasil-hasil baik. 

"Selalu menyenangkan melihat corak baru sebelum memulai musim. Tentu saya senang bisa memulai kompetisi dengan motor ini. Saya ingin kembali merebut gelar. Itulah satu-satunya yang bisa saya katakan. Saya percaya pada tim saya dan Yamaha. Saya ingin membawa pulang gelar ke pabrikan kami," kata Quartararo. 

Corak baru ini jelas memberi saya tambahan kekuatan," timpal Morbidelli, yang merupakan juara dunia Moto2 2017 dan runner up MotoGP 2020. "M1 memiliki bentuk yang cantik, punya warna yang indah, dan warna ini adalah warna yang saya suka. Jadi, sudah jelas ini memberi saya tambahan energi," pungkasnya. (tim redaksi) 

#motogp
#liveryyamaha
#monsteryamaha
#yamahamotorracing
#FabioQuartararo
#FrancoMorbidelli.

Tidak ada komentar