Breaking News

Pakai Jas Kuning, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Resmi Jadi Kader Partai Golkar

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berpose dengan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto usai resmi jadi kader Partai Golkar. Foto: Istimewa 

WELFARE.id-Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil resmi menyandang kader Partai Golkar setelah dipakaikan jas kuning dan diberikan kartu tanda anggota (KTA) oleh Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto. 
 
"Pertemuan sore hari ini menjadi istimewa karena secara resmi pak Ridwan Kamil masuk ke partai Golkar, ditandai tadi sudah diberikan KTA dan pak RK sudah menggunakan jas kuning," ujar Airlangga saat konferensi pers di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Rabu (18/1/2023). 
 
Airlangga menuturkan, masuknya Ridwan Kamil ke Golkar sudah secara bertahap, melalui ormas Kosgoro 1957. 
 
"Tentu, nanti pak Emil diberikan tugas, salah satunya adalah untuk menggalang pemilih dan untuk memenangkan pemilu. Karena itu penting, pemilu masih berjalan 1 tahun lagi, sehingga adanya tambahan dukungan politik di Jabar ini akan melengkapi tim dari Partai Golkar," papar Airlangga juga. 
 
Airlangga juga menjelaskan, Partai Golkar adalah partai terbuka yang menghindari politik identitas dan selalu berjuang untuk kesejahteraan rakyat.
 
"Dari berbagai kriteria itu, kang Emil adalah salah satu tokoh masyarakat yang memenuhi kriteria yang selama ini diemban oleh Partai Golkar. Secara ideologis tidak berbeda. Saya sendiri selama menangani COVID-19 bekerja sama dengan Kang Emil," pungkasnya. (tim redaksi)


#politik
#ridwankamil
#kangemil
#partaigolkar
#jaskuning
#masukpartai
#ketumgolkar
#airlanggahartarto

Tidak ada komentar