Breaking News

Makin Semrawut, Pasar Bogor Bakal Dibongkar

Pasar Bogor (twitter) 

WELFARE.id-Kondisi yang kian semrawut dan membuat kemacetan, Wali Kota Bogor Bima Arya akan membongkar Pasar Bogor. Bima mengatakan, tidak cocok ada pasar di pusat kota. 

Karena itu, Plaza Bogor itu akan diubah menjadi ruang terbuka hijau, pusat perbelanjaan dan sentra UMKM, serta memiliki fasilitas parkir dengan konsep baru. 

Bima ingin wajah pusat kota Bogor semakin tertata. Penataan sekitar Plaza Bogor dilakukan karena Bima menganggap pusat kota sudah tidak cocok lagi menjadi lokasi pasar yang semrawut. "Ini masih difinalisasi. Intinya ini tidak boleh menjadi pasar, di pusat kota ini nggak cocok lagi, nanti akan semrawut, akan macet," ujarnya dikutip Rabu (4/1/2023). 

Setelah dibongkar, Plaza Bogor akan menjadi pusat aktivitas masyarakat dengan konsep baru. Pembongkaran pasar itu telah disosialisasikan sejak 2 bulan lalu dan akan dimulai tahun ini. 

Bima Arya telah mendatangi para pedagang di tempat tersebut. Dia memastikan pedagang sudah tahu informasi pengosongan toko. 

Revitalisasi Pasar Bogor dilaksanakan berbarengan dengan Pasar Merdeka, Sukasari dan Pasar Jambu Dua. Para pedagang di sekitar Plaza Bogor dipersilakan pindah dan memilih lokasi berjualan di ketiga pasar itu. Pedagang sayuran dan pedagang toko diminta beralih ke pasar yang akan direnovasi itu. 

Eks Plaza Bogor dan sekitarnya akan diisi UMKM yang telah siap berjualan di pusat perbelanjaan yang bersih dan nyaman. Plaza Bogor akan dilengkapi fasilitas parkir yang cukup luas untuk para pengemudi kendaraan pribadi agar kepadatan lalu lintas bisa dikurangi secara bertahap dengan penuh edukasi. 

Bima mengatakan pembongkaran dan pembangunan serta relokasi pedagang Pasar Bogor masih menunggu hasil koordinasi dengan kepolisian dan Kodim setempat. "Agar bisa menampung teman-teman pedagang yang berjualan di jalan," pungkasnya. (tim redaksi) 

#pasarbogor
#plazabogor
#revitalisasipasarbogor
#walikotabogor
#revitalisasipasar
#bogor

Tidak ada komentar