Breaking News

Lanjutan Kasus Pembunuhan Brigadir J, Sidang Tuntutan Bharada E Diagendakan Rabu Pekan Depan

Terdakwa kasus pembunuhan Brigadir J, Richard Eliezer atau Bharada E. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Sidang kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J dengan terdakwa Bharada Richard Eliezer atau Bharada E memasuki babak baru. Sidang dengan agenda tuntutan, bakal digelar Rabu (11/1/2023) pekan depan.

Sebelum diagendakan pekan depan, awalnya majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan bertanya kepada jaksa penuntut umum (JPU) terkait berapa lama waktu yang dibutuhkan guna menyusun berkas tuntutan Bharada E. "Agenda selanjutnya adalah pembacaan tuntutan, kapan?," tanya majelis hakim, dikutip Jumat (6/1/2023).

Jaksa mengatakan, bahwa pihaknya baru bisa menyelesaikan berkas tuntutan Bharada E kira-kira dalam waktu dua pekan. "Mengingat peristiwa ini terdakwanya ada pelaku pokok dan yang bersama-samanya kami mohon waktu 2 minggu karena kami akan mendahulukan yang pokok dulu," beber jaksa.

Kemudian majelis hakim meminta persidangan terhadap Bharada E tersebut ditunda pada Rabu pekan depan. Hakim menambahkan, bahwa jika berkas tuntutan belum rampung, maka sidang baru akan dilanjutkan satu pekan lagi.

"Kita tunda dulu di hari Rabu, apabila masih membutuhkan waktu kita tunda satu minggu lagi. Sementara kita tunda di hari Rabu yang akan datang," kata hakim.

Dalam perkara ini, Richard Eliezer didakwa melakukan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua bersama Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Ricky Rizal, dan Kuat Maruf. Kelimanya didakwa melanggar Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 KUHP jo Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP jo Pasal 56 ke-1 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP). (tim redaksi)

#bharadaE
#sidangkasuspembunuhanbrigadirJ
#terdakwarichardeliezer
#terdakwaferdysambo
#sidangtuntutanpekandepan
#kasusdugaanpembunuhanberencana
#PNjaksel

Tidak ada komentar