Breaking News

Korsleting Listrik, Pondok Pesantren di Serang, Banten, Ludes Dilalap Api

Ilustrasi kebakaran. Foto: net

WELFARE.id-Diduga karena korsleting listrik, Pondok Pesantren (Ponpes) Ma’taul Hidayah yang berada di Kampung Sukasari RT 17/05, Desa Sindangheula Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Provinsi Banten terbakar pada Minggu (15/1/2023). 

Peristiwa kebakaran itu terjadi sekira pukul 09.40 WIB dan diduga berasal dari salah satu sakelar yang mengalami hubungan arus listrik pendek. Percikan api pun akhirnya merembet ke dua kobong di ponpes tersebut.

Kepala BPBD Kabupaten Serang, Nana Sukmana mengatakan kebakaran tersebut dilaporkan oleh salah satu saksi kepada dinas pemadam kebakaran Kabupaten Serang. 

"Peristiwa kebakaran itu pertama kali dilaporkan salah satu saksi yaitu ibu Neneng. Diduga akibat korsleting listrik dari sakelar hingga akhirnya api membakar dua kamar ponpes," kata Nana, Minggu (15/1/2023). 

Nana juga menyampaikan, usai menerima laporan dari salah satu saksi tersebut, petugas Damkar BPBD Kabupaten Serang langsung terjun ke lokasi kejadian dengan dua unit mobil blangwir. 

Petugas berhasil memadamkan api kurang dari satu jam kemudian. Dia juga menegaskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran pondok pesantren tersebut meski mengatakan kerugian diperkirakan puluhan juta rupiah. (tim redaksi)

#kebakaran
#aruspendeklistrik
#korsletinglistrik
#pondokpesantren
#kabupatenserang
#provinsibanten
#bpbdkabupatenserang

Tidak ada komentar