Breaking News

KLB PSSI Digelar 16 Februari 2023, 5 Nama Ini Masuk Bursa Ketum

Logo PSSI. Foto: Ilustrasi/ Net

WELFARE.id-Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) segera digelar 16 Februari 2023. Sejumlah nama masuk bursa Ketua Umum PSSI.

Mereka berasal dari berbagai kalangan, namun dianggap layak untuk memimpin federasi sepakbola tanah air. Berikut nama-nama yang masuk jajaran bursa ketum PSSI, dirangkum dari berbagai sumber:

1. Erick Thohir

Menteri BUMN Erick Thohir muncul di tengah santernya bursa calon ketum PSSI. Kendati demikian, Erick Thohir belum menyatakan kesiapan untuk maju secara terang-terangan.

Nama Erick Thohir dinilai sejumlah pihak cocok untuk memimpin PSSI lantaran pengalamannya di dunia olah raga.

2. La Nyalla Mattalitti

La Nyalla Mattalitti merupakan mantan Wakil Ketua Umum PSSI di era kepemimpinan Djohar Arifin Husin. Bahkan, secara terbuka, La Nyalla Mattalitti pun mengaku siap dan sudah secara resmi mendaftar sebagai calon ketum PSSI.

Sebelumnya pada 2018 lalu, La Nyalla sempat terpilih sebagai Ketua Umum PSSI dalam kongres di Surabaya. Sayangnya, ia harus merelakan jabatan itu karena tak diakui pemerintah.  

3. Maruarar Sirait

Politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait disebut juga akan meramaikan bursa calon Ketua Umum PSSI. Namanya pun bukan barang baru di dunia sepak bola tanah air. 

Maruar diketahui sukses menggelar kompetisi Piala Presiden pada 2017 hingga 2019 lalu.

4. Dudung Abdurachman

Kepala Staf TNI Angkatan Darat Dudung Abdurachman tak luput dari radar bursa calon ketum PSSI. Meski bergelut di dunia militer, sosok Dudung Abdurachman pun ternyata memiliki andil dalam kompetisi sepak bola Liga Santi pada 2022 lalu.

Diketahui, kompetisi tersebut memperebutkan Piala Kasad dan dianggap berjalan dengan sukses.

5. Mochamad Iriawan

Mochamad Iriawan atau Iwan Bule kini masih berstatus sebagai Ketua Umum PSSI. Meski belum secara terbuka mengenai pencalonannya kembali, Iwan Bule nyatanya tetap didukung sejumlah pihak di PSSI untuk kembali memimpin wadah sepakbola tanah air itu. (tim redaksi)

#bursacalonketumPSSI
#pencalonanketumPSSI
#PSSI
#persatuansepakbolaseluruhindonesia
#sepakbolaindonesia
#olahraga

Tidak ada komentar