Breaking News

Keren!, Bali Urutan Kedua Destinasi Terfavorit Versi TripAdvisor

Bali (instagram @ler_chek)

WELFARE.id-Keindahan destinasi wisata di Indonesia kembali mendapat pengakuan dunia. Bali kembali memperoleh penghargaan sebagai salah satu destinasi terfavorit dunia. 

Kali ini, laman perjalanan TripAdvisor melalui penghargaan tahunannya Travelers’ Choice Award for Destinations, telah menobatkan Pulau Dewata sebagai destinasi terpopuler kedua di dunia 2023. Bali berhasil mengungguli London (Inggris) di posisi ketiga dan Paris (Prancis) di posisi kelima. 

Merespons hal itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengapresiasi pencapaian Bali karena masih menjadi top of mind untuk berwisata. "Ini merupakan prestasi yang patut kita syukuri. Kita berharap ke depannya berkembang destinasi lain di Indonesia selain Bali," kata Sandiaga dalam siaran pers, dikutip Rabu (25/1/2023). 

Bali naik dua peringkat, dari peringkat keempat pada tahun 2022 menjadi peringkat kedua pada 2023. Indikator penilaian Travelers' Choice Award for Destinations berdasarkan pada kualitas dan kuantitas ulasan selama periode November 2021-Oktober 2022. Selain peringkat global, ada juga subkategori akomodasi, restoran, dan hal menarik lainnya yang bisa dilakukan di tempat wisata. "Tugas Bali, bisa menjadi pengumpan bagi lima destinasi super prioritas lainnya," katanya. 

Selain itu Sandiaga menyebut, destinasi selain Pulau Dewata dapat masuk daftar sebagai destinasi terpopuler untuk berlibur pilihan wisatawan. Ia berharap destinasi di Indonesia dapat meraih urutan pertama sebagai destinasi populer dunia di tahun-tahun selanjutnya. 

Berikut 10 peringkat teratas destinasi terpopuler di dunia tahun 2023 versi TripAdvisor: 

1. Dubai, Uni Emirat Arab
2. Bali, Indonesia
3. London, Inggris
4. Roma, Italia
5. Paris, Perancis
6. Cancun, Mexico
7. Crete, Yunani
8. Marrakech, Maroko
9. Dominican Republic
10. Istanbul, Turki. (tim redaksi) 

#bali
#tripadvisor
#destinasiwisatafavorit
#balijadidestinasiwisatafavorit
#TravelersChoiceAwardforDestinations
#healing
#destinasiwisata

Tidak ada komentar