Breaking News

Ini Deretan Mobil Baru yang Siap Meluncur Tahun Ini

Mercedes Benz GLC Class (net) 

WELFARE.id-Tahun sudah berganti. Meski ada ancaman resesi global, namun pabrikan otomotif tetap semangat menghadirkan produk barunya. Di 2023 ini, setidaknya ada beberapa mobil baru yang akan hadir menyapa pecinta otomotif nasional. 

Beberapa mobil baru ini, seharusnya telah rilis di tahun 2022, namun terlambat. 

Berikut deretan mobil baru yang akan mengaspal di jalanan Indonesia : 

1. Mercedez Benz GLC Q1 

GLC adalah model paling popular Mercedes, banyak orang yang lebih tertarik dengan SUV GLC dari pada C-Class tradisional atau bahkan Crossover GLA yang harganya lebih terjangkau. 

Jika dilihat, GLC terbaru tidak akan terlihat ada perubahan berarti dari luar. Namun begitu masuk ke dalam, interiornya direvisi secara menyeluruh dan jajaran mesin hybrid ringan akan membuatnya tetap segar melawan rival seperti BMW X3 dan Audi Q5. Mobil baru ini diperkirakan akan mendarat awal tahun 2023. 

2. Mazda CX-60 

Mazda CX-60 dibangun diatas platform baru yang menawarkan gaya baru untuk merek Jepang. Dibawah kap mesin yang panjang, pemilik nantinya akan menemukan mesin enam silinder baru. Mazda CX-60 akan memasuki ruang ruang pamer lokal pada pertengahan 2023. 

3. Volkswagen Amarok 

Bekerjasama dengan Ford untuk generasi keduanya, telah mengubah Amarok baru Volkwagen menjadi salah satu model tahun 2023 yang sangat dinatikan. 

Amarok 2023 akan dilengkapi dengan model Turbo-diesel V6, tetapi juga akan tersedia dengan bensin turbo 2,3 liter yang tidak ditemukan di Ranger. Adapun mobil baru ini akan keluar di bulan April 2023. 

4. Ford F-150 

Ford masih tidak puas dengan Ram 1500 dan Chevrolet Silverado yang menjadi pusat perhatian. Ford kini membawa pick-up berukuran penuh ke pasar mulai pertengahan 2023. 

5. Hyundai Loniq 6 

Sedan Swoopy yang bernama Loniq 6 merupakan mobil listrik Hyundai berikutnya yang akan memasuki pasar mulai awal 2023. 

6. Ford Mustang 

Ford Mustang 2023 menjadi sangat menonjol, karena pilihan selama beberapa tahun terakhir Australia sangat menipis. Ford Mustang 2023 ini akan dirilis pada akhir tahun 2023. 

7. Kia Sportage Hybrid -H2 

Bersaing dengan tyota RAV4 hybrid yang menjadi SUV terlaris dan mengalahkan para pesaingnya seperti Mazda CX-5, Hyundai Tucson dan Kia Sportage, Kia Sportage hybrid bakal hadir pada pertengahan tahun 2023. 

8. Honda CR-V 

Honda mungkin menjadi pionir di ruang hybrid tapi mungkin terlalu maju dengan Insight dan Civic Hybrid. Honda berharap mereka akan kembali mencuri perhatian dengan model CR-V generasi terbaru. 

9. BMW XM 

XM sangat penting bagi BMW karena sejumlah alasan, tetapi fakta menarik perhatian adalah ia kini menjadi model M khusus pertama sejak 1978. Tonggak sejarah lain untuk XM adalah ini merupakan SUV berperforma tinggi sekaligus menjadi mobil listrik hybrid plug-in. XM diklaim bisa berakselerasi dari 0-1—km/jam hanya dalam 4,3 detik berkat mesin V8 bensin 4,4 liter berbantuan listrik yang bersembunyi dibawah kap mesin. (tim redaksi) 

#mobilbaru
#mobil
#mobilbaru2023
#otomotif
#mobilanyar

Tidak ada komentar