Breaking News

Ibu Bonceng Anak Tewas Terlindas Rantis TNI di Purwakarta

Tangkapan layar kecelakaan rantis tabrak motor 

WELFARE.id-Sebuah video viral beredar di jejaring sosial. Video amatir tersebut merekam sebuah kendaraan militer menabrak sepeda motor yang dinaiki seorang ibu dan anak di Purwakarta, Jawa Barat. Bahkan ibu itu terlindas kendaraan militer. 

Lokasi persis kecelakaan ada di Jl Raya Veteran, depan SPBU Usman Kebon Kolot, Kelurahan Nagrikaler. Terlihat kendaraan militer melaju, di sampingnya kiri ada seorang ibu yang memboncengkan anak melintas nyaris beriringan dan hendak disalip oleh kendaraan militer itu. 

Setelah kamera perekam video sedikit menunduk, tiba-tiba terlihatlah bahwa ibu dan anak yang berboncengan naik sepeda motor itu tertabrak oleh kendaraan militer. Kemudian, ibu itu terlindas kendaraan militer tersebut. 

Kecelakaan tersebut dibenarkan Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Hamim Tohari. "Memang benar telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Rantis Komodo jenis REV Kesatuan Yonarmed 9/1/1 Kostrad yang dikemudikan oleh Pratu AA dengan sepeda motor jenis Honda Vario yang dikendarai oleh Siti Masitoh, 42, di Purwakarta, Rabu, 18 Januari 2023, sekitar pukul 09.40 WIB," ujarnya dikutip Jumat (20/1/2023). 

Rantis atau Kendaraan Taktis tersebut adalah salah satu dari konvoi enam kendaraan Mayonarmed 9/1/1 Kostrad yang akan melaksanakan uji radio komunikasi aplikasi FindArt Perkebunan Teh Ciater Subang. Rantis REV yang menabrak ibu dan anak itu merupakan kendaraan terakhir dari rangkaian konvoi tersebut. 

"Menyenggol motor yang dikendarai oleh Siti Masitoh yang sedang membonceng anaknya Raymond Faeyza Albasry, 4, sehingga terjatuh dan panggulnya terlindas oleh ban belakang sebelah kiri Rantis tersebut," lanjutnya. 

Kecelakaan ini tengah diselidiki Subdenpom III/3-4 Purwakarta dan Polres Purwakarta. Tentara pengemudi rantis tersebut, Pratu AA, diperiksa internal oleh polisi militer. "Pratu AA, pengemudi Rantis Komodo sampai saat ini masih dalam proses di Subdenpom Purwakarta," katanya. (tim redaksi) 

#kecelakaan
#rantistabrakpemotor
#viral
#videoviral
#ibuibuditabrakkendaraanmiliter
#purwakarta

Tidak ada komentar