Breaking News

Harley-Davidson dengan Motif Batik Bakal Mejeng di Italia

Harley Davidson batik (Instagram @suruimotorgarage) 

WELFARE.id-Motor Harley-Davidson identik dengan penampilannya yang sangar. Nah, apa jadinya kalau moge ini dimodifikasi dengan tema batik? Adalah Surui Motor Garage yang bakal menghadirkan dua Harley-Davidson hasil modifikasi yang siap mengikuti kompetisi internasional, Motor Bike Expo (MBE) 2023 di Italia, 27-29 Januari mendatang. 

Rumah modifikasi lain yang ikut andil memodifikasi moge asal Amerika Serikat seperti Garasi 19, Kawahara Racing, serta Freeflow. "Kami hanya diberikan waktu 30 hari tepat untuk membangun motor ini," kata Founder Garasi 19 Andre C. Tenardi dikutip Senin (9/1/2023). 

Dua Harley-Davidson yang dirombak yakni Road Glide keluaran 2015 dan Dyna buatan 2008. Sentuhan modifikasi pada Harley-Davidson Road Glide terlihat mencolok melalui pengecatan bertemakan batik yang dinamakan "Ojwala".Ada perpaduan gaya batik dari tiga daerah yakni Jawa, Toraja, dan Bali. 

"Ojwala diambil dari Bahasa Sansekerta artinya terang, menjulang tinggi ke langit," ujar Founder Surui Motor Garage Stefanus Joy Aspiranto. 

Founder Freeflow Fahmi yang mengerjakan pengecatan untuk desain ini mengatakan perpaduan tersebut sengaja diambil untuk menggabungkan keindahan batik namun tetap menunjukkan prestise dari moge Harley-Davidson. 

Batik gaya daerah Jawa dinilai mampu menunjukkan keluwesan batik, sedangkan penyempurnaan dan penegasan diambil lewat motif batik dari Bali dan Toraja. "Hal yang menantang disini adalah konsep motornya performa. 

Nah untuk menyatukan batik danperfomanceitu susah sebenarnya. Karena performance itu kan identik keras style-nya sedangkan batik itu luwes dan eksotik," tukasnya. 

Dalam modifikasi tersebut, motor ini juga menggunakan 20 suku cadang buatan anak bangsa, antaranya knalpot,derby cover, raiser, triple clamp, air juicer, swing arm, floorboards, hingga bracket caliper. 

Untuk motor lainnya, yakni Dyna keluaran 2008 modifikasi yang dibawa berkiblat kepada negara asal Harley-Davidson, yakni"American Style". Motor ini terlihat garang dengan dominasi cat hitam. (tim redaksi

#harleydavidson
#harleydavidsonbatik
#batik
#suruimotorgarage
#freeflow
#ojwala

Tidak ada komentar