Breaking News

Hari Ini Ambil Sumpah Jadi WNI, Shayne Pattynama Siap Bela Merah Putih di Lapangan Hijau

Shayne Pattynama. Foto: Istimewa/ Twitter

WELFARE.id-Indonesia bakal memiliki pemain naturalisasi baru yang bermain di luar negeri. Ia adalah Shayne Pattynama. Rencananya, ia akan menjalani pengambilan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Selasa (24/1/2023) hari ini. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengumumkan lewat akun Instagram miliknya.

"Alhamdulilah di hari Jumat yang berkah ini saya mendapatkan informasi dari bung Hamdan Hamedan bahwa proses naturalisasi Shayne Pattynama telah mencapai langkah terakhir. Insya Allah Shayne akan mengucapkan sumpah menjadi WNI pada Selasa, 24 Januari 2023," tulis Iriawan, dikutip Selasa (24/1/2023).

Iwan Bule, sapaan Iriawan, pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo yang telah menandatangani Keppres naturalisasi Shayne. Permohonan naturalisasi Shayne Pattynama sebelumnya sudah melalui persetujuan dalam Rapat Paripurna DPR RI di Jakarta pada 17 November 2022. 

Kemudian pada awal Januari 2023 Presiden Jokowi sudah menandatangani Keppres permohonan naturalisasi Shayne Pattynama. Shayne kemungkinan sudah bisa membela Timnas Indonesia dalam periode FIFA Matchday terdekat pada 20-28 Maret 2023.

"Semoga proses pengucapan sumpah nanti bisa berjalan lancar. Tentu saja saya dan masyarakat sepak bola Indonesia berharap bisa menyaksikan Shayne berseragam merah-putih, dan berjuang bersama pemain lainnya untuk membawa Timnas Indonesia berprestasi di kancah internasional. Amin," imbuh Iriawan.

Sementara itu, sejak kemarin, Shayne terpantau sudah berangkat menuju Jakarta. Itu terlihat memposting sebuah video singkat yang menunjukkan ia sedang berada di sebuah bandara hendak menuju ke Jakarta. Video tersebut ia posting di instastory pribadinya. 

Ia menyertakan emotion pesawat take off dan bendera Indonesia. Kemudian video diperbesar mengarah pada layar pengumumuman gate tujuan Bandara Soekarno Hatta, Jakarta.

Shayne sendiri saat ini bermain untuk klub Viking di Liga Utama Norwegia. Ia dikontrak selama dua tahun di klub tersebut usai sebelumnya bermain di klub Belanda, Telstar FC. (tim redaksi)

#sepakbola
#naturalisasi
#shaynepattynama
#telstarFC
#pemainnaturalisasi
#timnassepakbolaindonesia
#klubviking
#ligautamanorwegia

Tidak ada komentar