Breaking News

Hadapi Vietnam di Semifinal AFF 2022, Shin Tae-yong: Kami Janjikan Permainan Terbaik Timnas Indonesia

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong saat melatih skuad AFF 2022. Foto: PSSI

WELFARE.id - Kejuaraan sepakbola AFF 2022 memasuki fase semifinal. Empat tim bakal melaju ke perempat final. Selain timnas Indonesia, ada timnas Thailand, Vietnam dan timnas Malaysia yang menduduki empat besar.

Sebagai runer up grup B, timnas Indonesia akan berhadapan dengan timnas Vietnam yang menjuarai grup A. Pertandingan digelar dengan metode home and away. 

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menjanjikan permainan terbaik anak asuhnya kepada para suporter saat skuad Garuda menghadapi Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Jumat sore (6/1/2023). 

Pelatih yang akrab disapa STY itu memahami laga ini adalah laga yang sangat dinantikan. Pasalnya, Vietnam menjadi salah satu lawan yang paling diwaspadai di kejuaraan sepakbola tingkat ASEAN tersebut. 

Karena itu, kemenangan menjadi harga mati bagi timnas Indonesia terutama saat bermain di kandang sendiri dan dihadapan puluhan ribu suporter Indonesia. 

"Penyisihan grup sudah selesai, kondisi pemain semua baik. Pertandingan melawan Vietnam sangat dinantikan. Kepada masyarakat Indonesia dan para fans Indonesia sepak bola Indonesia, kita akan menunjukkan penampilan terbaik dan keren," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Kamis (5/1/2023).

Untuk diketahui, timnas Indonesia punya catatan positif saat melawan Vietnam di Piala AFF. Tercatat Indonesia berhasil memenangkan tiga pertandingan dalam 10 kali pertemuan kedua timnas sepanjang Piala AFF, sementara Vietnam hanya satu kali menang atas Indonesia. Adapun enam pertandingan sisanya berakhir dengan skor imbang.

Tapi kini ada kekhawatiran bagaimana cara Indonesia untuk menembus pertahanan Vietnam yang belum pernah kebobolan di fase grup piala AFF ini. 

Tapi STY yang merupakan pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan, tim yang lolos ke semifinal adalah empat tim terbaik, bagaimana pun, Vietnam juga harus mempersiapkan diri.

"Sekarang empat besar ada Indonesia, Vietnam, Thailand dan Malaysia, jadi paling hanya ada satu dua gol saja selisihnya untuk menentukan siapa yang menang dan siapa yang kalah. Vietnam pun harus mempersiapkannya dengan baik, karena ini bukan lagi penyisihan grup," cetusnya.

STY juga mengaku yakin dengan skuad timnas Merah-Putih yang bakal mampu menghadapi timnas Vietnam. (tim redaksi)


#sepakbola
#pialaaff2022
#semifinal
#timnasindonesia
#timnasvietnam
#gelorabungkarno
#pelatihtimnasindonesia
#shintae-yong

Tidak ada komentar