Breaking News

Film Biopik "Back to Black" Digarap Pekan Depan, Marisa Abela Perankan Sosok Mendiang Amy Winehouse

Kolase foto mendiang penyanyi Amy Winehouse dan aktris Marisa Abela yang akan memerankan sosok Amy dalam film biopik. Foto: Istimewa/ Net

WELFARE.id-Aktris asal Inggris Marisa Abela dipastikan akan memerankan Amy Winehouse untuk film biografi perjalanan hidup sang penyanyi. Melansir Reuters, Sabtu (14/1/2023), rumah produksi Studicanal menyebut, syuting akan dimulai, Senin (16/1/2023) di London, Inggris.

Disutradarai oleh Sam Taylor-Johnson, film yang diberi judul "Back to Black" itu akan berfokus pada masa-masa awal dimana sang penyanyi tinggal di London dan memulai kariernya dengan intens menuju ketenaran. Winehouse, yang pernah memenangkan Grammy Award sebanyak enam kali itu, meninggal dunia karena keracunan alkohol di rumahnya di London utara pada 23 Juli 2011. 

Winehouse berjuang dengan masalah kecanduan minum dan obat-obatan selama sebagian besar kariernya. Dia meninggal saat berusia 27 tahun.

Dianggap sebagai salah satu penyanyi paling berbakat di generasinya, kematian Winehouse yang terlalu cepat telah mengguncang dunia musik pada saat itu. Beberapa film dokumenter tentang Winehouse telah dibuat.

Terbaru, dinarasikan oleh ibunya dan ditayangkan di BBC Inggris pada 2021 dalam rangka peringatan 10 tahun kematian penyanyi tersebut. Selain itu, ada pula film dokumenter "AMY" (2015) yang memenangkan Oscar untuk sutradara Asif Kapadia, meskipun pada saat itu ayah Winehouse menyebutnya sebagai film yang menyesatkan.

"Kami sangat senang bahwa Studiocanal, Focus Features, dan Monumental membuat film ini untuk merayakan warisan musik yang luar biasa dari putri kami Amy dan menampilkan bakatnya dengan cara yang pantas," kata perwakilan Winehouse, Jumat (13/1/2023).

Halcyon Studios diatur untuk memproduksi film biografi (biopic) berdasarkan kehidupan penyanyi legendaris Amy Winehouse, yang kisahnya diadaptasi dari buku karya Daphne Barak bertajuk "Saving Amy" (2010). 

Mengutip The Hollywood Reporter, Sabtu (14/1/2023), buku itu didasarkan pada perjalanan Barak yang mengumpulkan serta merangkum 40 jam cuplikan wawancara, foto, dan catatan eksklusif — yang Barak selesaikan dengan Winehouse dan keluarganya dalam tiga tahun terakhir hidupnya.

Setelah kematiannya, album Winehouse "Back to Black" terus terjual dan sejak itu menjadi album terlaris kedua di Inggris pada abad ke-21 dengan lebih dari 20 juta kopi terjual hingga saat ini. Terlepas dari kesuksesan internasionalnya, kehidupan pribadi Winehouse tidak stabil dan dipenuhi dengan penggunaan narkoba dan alkohol dan hubungan yang kasar dengan kekasihnya, Blake Fielder-Civil.

Winehouse menjadi anggota "The 27 Club" di tahun 1970an yang terkenal setelah Janice Joplin, Jimi Hendrix, Jim Morrison dan Brian Jones -- dimana seluruh "anggota" itu meninggal satu demi satu dalam waktu singkat. "Tim kami merasa terhormat bisa mengerjakan proyek ini. 

Meskipun karirnya dipotong terlalu pendek, Amy adalah suara generasi dan kami berharap dapat menceritakan kisahnya dengan cara yang paling pedih," kata CEO Halcyon Studio David Ellender dalam sebuah pernyataan.

Barak akan menjadi produser eksekutif film tersebut, yang mengikuti film-film lain tentang Winehouse, termasuk "Amy", film dokumenter A24 karya sutradara Asif Kapadia yang ditayangkan perdana di Festival Film Cannes 2015. 

Sebelumnya, rencana pembuatan film tentang Winehouse telah diumumkan dan banyak yang bertanya-tanya siapa yang akan memerankan penyanyi tersebut. Abela merupakan bintang yang sedang naik daun. 

Dia terkenal karena memegang peran utama dalam serial "Industry" yang tayang perdana pada 2020 melalui platform HBO di Amerika Serikat dan jaringan televisi BBC Two di Inggris. "Sebagai pembuat film, Anda tidak bisa meminta lebih. 

Saya merasa senang dan rendah hati memiliki kesempatan ini untuk mewujudkan kisah unik dan tragis yang indah dari Amy ke layar bioskop disertai dengan warisan musiknya," kata Taylor-Johnson dalam sebuah pernyataan, dikutip Sabtu (14/1/2023).

Bersama dengan penulis skenario Matt Greenhalgh, Taylor-Johnson mengatakan, pihaknya berusaha untuk mewujudkan film yang akan dicintai dan dihargai selamanya oleh semua orang. Taylor-Johnson sendiri dikenal karena menyutradarai film pertama "Fifty Shades of Grey", film drama "A Million Little Pieces", serta beberapa episode untuk serial televisi "Gypsy" dan "Solos". (tim redaksi)

#mendiangamywinehouse
#filmbiografiamy
#filmbiopik
#digarapsutradarafiftyshadesofgrey
#diperankanaktrismarisaabela

Tidak ada komentar