Breaking News

Festival Es Harbin Kembali Digelar, Siapkan Diri Bermain di Hamparan Taman Berselimut Salju

Seorang pria berpose di depan patung salju raksasa di Pameran Seni Patung Salju Internasional Harbin Sun Island menjelang Festival Es dan Salju Internasional Harbin Tiongkok ke-39 di Provinsi Heilongjiang timur laut, Tiongkok. Foto: AFP/ Hector Retamal

WELFARE.id-Festival Es dan Salju Internasional Harbin ke-39 telah resmi dibuka sejak Kamis (5/1/2023) di Provinsi Heilongjiang timur laut, Tiongkok. Nah, kalau kamu punya waktu senggang, boleh juga menjajal wisata es yang satu ini.

Harbin sudah dikenal masyarakat internasional sebagai tujuan wisata musim dingin populer di Tiongkok timur laut. Melansir Kantor Berita Xinhua, Sabtu (7/1/2023), Harbin merupakan wilayah yang terkenal dengan sumber daya es dan salju yang kaya.

Pada musim dingin tahun ini, kota itu membuka tiga taman bertema es dan salju, meluncurkan 12 produk pengalaman es dan salju dan 10 rute wisata serupa, dan menciptakan lebih dari 100 kegiatan terkait untuk mempromosikan pengembangan pariwisata musim dingin, budaya, mode, dan olahraga. Meski suhu bisa turun di bawah minus 20 derajat Celcius, wisatawan terlihat gembira dan gelak tawa terdengar di taman-taman tersebut.

Digelar setiap tahun

Harbin Ice and Snow World jadi salah satu dari empat taman tematik yang bisa kamu temukan di Harbin Ice Festival. Taman tematik lainnya adalah Sun Island International Snow Sculpture Art Expo, Harbin Wanda Ice Lantern World, dan Zhaolin Park Ice Lantern Fair.

Sun Island International Snow Sculpture Art Expo adalah taman tematik untuk patung dari salju. Lalu Harbin Wanda Ice Lantern World dan Zhaolin Park Ice Lantern Fair adalah taman tematik untuk lentera es. Wanda Ice berukuran lebih luas dari Zhaolin park dan memiliki lebih banyak lentera es, aktivitas musim dingin, dan berbagai penampilan.

Melansir situs resmi Festival Harbin Ice and Snow Sculpture Festival, festival ini telah digelar sejak 1963. Namun gelarannya sempat terhenti selama beberapa tahun ketika Revolusi Budaya terjadi di Tiongkok dan kembali digelar pada 1985.

Kini Harbin Ice Festival telah dianggap jadi salah satu festival es terbesar di dunia dan masuk ke dalam empat festival es dan salju terbaik di dunia. Setara dengan Sapporo Snow Festival di Jepang, Quebec City Winter Carnival di Kanada, dan Ski Festival di Norwegia. (tim redaksi)

#destinasiwisata
#wisataditiongkok
#harbintiongkok
#festivalesharbin
#harbinicefestival
#tamanestematik

Tidak ada komentar