Breaking News

Empat Pelaku Pembuang Dua Mayat di Lebak Ditangkap, Kasat Reskrim: Korban Warga Jakarta

Polisi melakukan identifikasi penemuan 2 jasad pria di perkebunan di Lebak. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Usai penemuan dua jasad pria terikat yang jenazahnya ditemukan di sebuah perkebunan di Kabupaten Lebak, aparat kepolisian setempat langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan.

Hasilnya, hanya dalam waktu 2×24 jam, polisi berhasil membekuk 4 orang pelaku pembunuhan tersebut. Empat pelaku pembunuhan itu ditangkap di kawasan Lampung.

Kasatreskrim Polres Lebak Iptu Andi Kurniady mengatakan empat pelaku yang ditangkap masing-masing berinisial SL, 30, warga Kota Serang, dan MI, 40; MH, 37, dan SP, 40, warga Kabupaten Serang. 

Usai membuang jasad dua korban, empat  pelaku sempat kabur dan ditangkap di Desa Sumberejo, Kecamatan Waway Karya, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung.

”Jadi TKP kasus pembunuhan dua orang terjadi di Serang, (mayatnya) dibuang di Lebak. Para pelaku ditangkapnya di Lampung, Minggu sore (14/1/2023) ditangkapnya," ujar Andi, Senin (15/1/2023).

Tapi hingga kini, Andi belum bisa merinci motif pelaku membunuh dan membuang jasad korban di perkebunan karet di Kabupaten Lebak. Dari tangan pelaku, polisi turut mengamankan barang bukti berupa satu unit kendaraan roda empat.

Polisi juga menyita tali sepatu berwarna putih untuk mengikat kaki korban, tali rafia warna abu-abu untuk mengikat kaki korban, kabel listrik untuk menjerat leher korban, dan selimut putih bercorak biru.

"Jadi untuk detailnya, nanti akan dirilis di Polda Banten. Karena TKP (lokasi pembunuhan) di Serang dan pembuangan jasadnya di Lebak," paparnya juga.

Andi juga memaparkan kalau korban pembunuhan itu merupakan warga Jakarta. Salah satu korbannya adalah bos bisnis TV kabel di Jakarta.

Hingga kini baru satu korban yang teridentifikasi yakni berinisial MD, 39. Jasad MD ditemukan masih mengenakan pakaian berwarna putih dengan posisi terlentang. Sedangkan identitas mayat yang menggunakan kaus merah masih dalam proses klarifikasi pihak keluarga.

"Jadi kedua korban warga Jakarta. Satu lagi (identitas korban) masih proses identifikasi dan klarifikasi dengan keluarganya," paparnya juga.

Sebelumnya, identitas dua mayat pria yang ditemukan terikat di Kebun Karet, Desa Cihujan, Kecamatan Cijaku, Lebak, Banten, terungkap. Kedua korban merupakan warga Jakarta.

Kini kedua pelaku masih dalam pemeriksaan Polres Lebak dan kasus ini terus dikembangkan. (tim redaksi)

#pembunuhan
#penemuanmayat
#polreslebak
#poldabanten
#mayatterikat
#wargajakarta
#pelakuditangkap

Tidak ada komentar