Breaking News

Duel Panas dan Keras, Semifinal AFF 2022: Indonesia Vs Vietnam Hasilkan Skor 0-0

Pemain timnas Indonesia Dendy Sulistyawan (kanan) mencoba mengejar bola dengan dibayangi pesepak bola timnas Vietnam Do Duy Manh saat pertandingan leg 1 babak semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (6/1/2023). Foto: Antara 

WELFARE.id-Laga semifinal Piala AFF 2022 antara tim nasional (timnas) Indonesia dan timnas Vietnam berakhir imbang 0-0 lawan Vietnam. Semifinal leg pertama itu digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat sore (6/1/2023).

Pada babak pertama, meski memiliki banyak peluang untuk menciptakan gol ke gawang lain tapi tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain skuad Garuda tersebut. 

Para pemain seperti Dendy Sulistyawan, Marselino Ferdinan, dan Yakob Sayuri adalah nama-nama yang punya peluang emas untuk membobol gawang Vietnam pada babak pertama.

Tetapi peluang-peluang tersebut tak ada yang berbuah menjadi gol ke gawang lawan. Lantaran tendangan Marselino dan sundulan Yakob berhasil dimentahkan oleh penjaga kiper Dang Van Lam. 

Sedangkan Dendy yang punya ruang tembak terbuka malah memilih mengoper bola kepada rekannya hingga tidak berbuah gol juga. 

Sebaliknya, para pemain timnas Vietnam justru tidak mampu membuat peluang emas untuk mencetak gol. Skor imbang 0-0 pun menghias pertandingan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, pertandingan sempat memanas ketika terjadi keributan antara kedua tim. Hal tersebut dipicu oleh pelanggaran yang dilakukan oleh Doan Van Hau pada Dendy Sulistyawan.

Doan Van Hau yang melakukan pelanggaran ikut terjatuh tapi lantas mengerang kesakitan. Hal itu kemudian juga sempat membuat sejumlah ofisial Vietnam mendatangi lapangan.

Setelah keributan mereda, timnas Indonesia dan timnas Vietnam kembali melakukan aksi serangan untuk mencetak gol. Tetapi hingga laga memasuki menit ke-70, kedua tim masih sama-sama kesulitan meraih gol.

Dalam kondisi kedua tim sama-sama belum mencetak gol, Shin Tae Yong belum tergerak untuk melakukan pergantian pemain. Sedangkan Vietnam sudah memasukkan dua pemain pengganti yaitu Tan Tai Ho dan Tuan Hai Pham.

Shin Tae Yong baru melakukan pergantian di menit ke-81 ketika memainkan Ricky Kambuaya menggantikan Rachmat Irianto.

Pada menit ke-82, aksi Pratama Arhan mencoba melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti ke gawang lawan. Tetapi tendangan Arhan masih melambung jauh di atas gawang.

Begitu juga pada masa injury time, tembakan Yakob Sayuri mengarah ke gawang timnas Vietnam tetapi bisa dibuang keluar oleh kiper Vietnam. 

Selanjutnya, Shin Tae Yong lalu menurunkan Witan Sulaeman, Ilija Spasojevic, dan Saddil Ramdani masuk ke lapangan di menit-menit akhir pertandingan.

Meski begitu, tak ada gol yang tercipta di laga ini. Indonesia vs Vietnam imbang 0-0. Dengan hasil ini, pertandingan match kedua bakal digelar di Vietnam pada Senin (9/1/2023) nanti. 


Berikut Susunan Pemain Kedua Timnas: 

-Timnas Indonesia
Nadeo Argawinata, Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, Rizky Ridho; Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Rachmat Irianto (Ricky Kambuaya 81), Pratama Arhan; Yakob Sayuri, Marselino Ferdinan; Dendy Sulistyawan

-Timnas Vietnam
Dang Van Lam, Do Duy Manh, Que Ngoc Hai, Bui Tien Dung, Doan Van Hau, Vu Van Thanh (Ho Tan Tai 69), Do Hung Dung, Nguyen Hoang Duc, Nguyen Quang Hai, Phan Van Duc, Nguyen Tienh Linh (Pham Tuan Hai 69). (tim redaksi)


#sepakbola
#pialaaff2022
#semifinal
#timnasindonesia
#timnasvietnam
#stadionutamagelobabungkarno
#sugbk
#hasilimbang

Tidak ada komentar